Hindari Luapan Air, TMMD Bojonegoro Bangun Gorong-Gorong Nglambangan

  • Whatsapp

BOJONEGORO – TMMD merupakan program terpadu yang di akselerasi guna membantu pemerintah dalam membangun baik fisik maupun non fisik serta mensejahterakan masyarakat. Dan bertujuan meningkatkan kemanunggalan TNI bersama rakyat.

Hal ini, seperti pelaksanaan TMMD ke-110 Kodim 0813/Bojonegoro yang berada di dua desa di wilayah Kecamatan Tambakrejo.

Salah satunya pada kegiatan fisik pembangunan saluran air di Rt.02 Rw.01 Dusun Nglambangan, Desa Jatimulyo. Selama ini, di lingkungan tersebut sering terjadi luapan air khususnya saat musim penghujan, sehingga menggenangi jalan serta sawah.

Anggota Satgas TMMD Kodim Bojonegoro, Koptu Darminto mengatakan, guna menghindari terjadinya genangan serta luapan air dari sungai, melalui program ini dilakukan pembangunan saluran air.

“Gotong royong dalam pembuatan gorong-gorong atau saluran air ini, sebagai solusi agar air mengalir ke sungai secara baik dan tidak terjadi luapan,” tegas Koptu Darminto, Rabu(17/3/2021).

“Saat ini pengerjaannya telah mencapai 50 persen,” imbuhnya.

TMMD ke-110 Kodim 0813/Bojonegoro menjadi harapan bagi seluruh masyarakat, khususnya yang berada di Desa Jatimulyo dan Desa Ngrancang, Kecamatan Tambakrejo. Semoga terlaksana secara baik dan lancar, pungkasnya. (Pendim 0813)

  • Whatsapp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *