Persiapan Ngerujak, Serda Budi Petik Kedondong

  • Whatsapp

Kapuas,- Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang saat ini sudah mencapai 80 persen pengerjaan, di saat istirahat siang, anggota satgas TMMD dan warga Desa Saka Lagun melakukan istirahat untuk memulihkan tenaganya.

Serda Budi dan Jeki yang ingin membuat rujak bersama Sertu Ari, Sertu Gian bersama Aida, Naimah, Hatimah, Nadia dan Jeki menyediakan buah-buahan yang dipetik dari pekarangan rumah warga karena di Desa Saka Lagun banyak yang menanam pohon jambu, kedondong dan juga ketimun.

Serda Budi bersama Jeki pun memetik buah kedondong untuk dijadikan campuran buah lainnya untu merujak buah. Mereka nampak saling bahu membahu dalam memetik buah kedondong.

“Dengan saling bahu membahu tentu pemetikan buah kedondong ini akan semakin cepat. Apalagi pohonnya tidak terlalu tinggi sehingga cukup memanjat batang pohon sebentar saja sudah bisa memetic,” kata Serda Budi, Jumat (19/3/21).

Sementara itu Jeki ikut serta membantu menerima buah Kedondong yang dilemparkan Serda Budi dari atas pohon. Dengan sigap Jeki menangkap semua buah Kedondong yang dilemperkan Serda Budi. Mereka nampak asyik mengambil buah Kedondong dan tak terasa sudah banyak yang dipetiknya. Mereka pun kembali ke rumah untuk membuat rujak buah. (*)

  • Whatsapp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *