Satgas Tmmd 110 Pacitan Disambut Gembira Masyarakat Widoro.

  • Whatsapp

Pacitan – Warga Dsn. Tumpakwatu mengaku bangga dengan pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD), karena pekerjaan yang kelihatannya berat bisa menjadi ringan karena dilaksanakan secara bersama-sama atau gotong royong. demikian juga dengan hasil yang dipetik juga sangat berkualitas. Sabtu (20/03/2021)

 

Demikian disampaikan oleh bpk poniman salah satu warga Dsn. Tumpakwatu pada saat ikut membantu pembuatan jalan di Ds. Widoro Kec. Donorojo Kab. Pacitan.

 

Warga menilai lewat TMMD, masyarakat dan TNI juga Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Polri, Pemuda Desa hingga organisasi kemasyarakatan turun tangan membangun desanya.

 

Ajang TMMD juga bisa dijadikan menanamkan nilai-nilai kebangsaan dan kecintaan terhadap NKRI dan ideologi Pancasila. Menurutnya, gotong royong menjadi ruh utama dalam kehidupan berbangsa dan bernegara yang berlandaskan Pancasila.

 

Dandim 0801/Pacitan Letkol Kav. Ibnu Khazim, S.I.P, M.Si melaporkan, kegiatan TMMD Reguler 110 dilaksanakan selama sebulan. Mereka ada yang melaksanakan pembuatan jalan, talut dan bedah rumah,rehab Mushola.

 

Dandim juga menambahkan bahwa sasaran TMMD ini tidak hanya sasaran fisik saja, juga sasaran Non-Fisik yaitu melalui berbagai macam Penyuluhan-penyluhan dan pelayanan-pelayanan yang bertujuan untuk menambah ilmu dan wawasan maupun keterampilan masyarakat.

  • Whatsapp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *