Satgas TMMD Bojonegoro Terus Lakukan Pengerukan Sungai Ngrancang

  • Whatsapp

Bojonegoro – Pelaksanaan kegiatan pengerukan tanah yang ada di dasar sungai di desa Ngrancang, Kecamatan Tambakrejo, Kabupaten Bojonegoro, atau kegiatan normalisasi sungai terus dilakukan oleh tim Satgas TMMD ke-110 Kodim 0813/ Bojonegoro.

Hal ini dilakukan seiring musim hujan yang terjadi sehingga Satgas TMMD ke-110 melakukan percepatan dalam rangka normalisasi Sungai agar segera bisa dimanfaatkan oleh masyarakat dan juga bisa menampung air saat hujan.

Lettu Ckm Suroto selaku komandan SSK TMMD 110 mengatakan bahwa normalisasi ini harus dilakukan cepat karena kondisi musim hujan yang dikhawatirkan sewaktu-waktu terjadi hujan akan mengalami kendala.

“Sehingga kami juga akan melakukan sesuai dengan target Namun kami juga melakukan percepatan agar cepat selesai dan juga bisa berfungsi dengan baik ungkap,” lettu Ckm Suroto,Rabu(17/03/2021).

Dengan adanya normalisasi sungai ini diharapkan bisa dimanfaatkan oleh masyarakat baik untuk pengairan sawah maupun guna menampung air ketika hujan sehingga air tidak akan melebar ke area persawahan yang dapat mengganggu tanaman ketika memasuki masa tanam padi,(Pendim 0813).

  • Whatsapp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *