Sisa 2 Minggu Pengerjaan Jamban Terus Dikerjakan

  • Whatsapp

Kapuas,- Pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang dilaksanakan di Desa Saka Lagun, Kecamatan Pulau Petak, Kabupaten Kapuas yang kurang dua minggu lagi, masih menyisakan pekerjaan jambanisasi beberapa unit karena dalam program tersebut sebagian sudah terselesaikan. Untuk itu para anggota satgas TMMD dan juga warga desa terus mengebut pekerjaan.

Diketahui bahwa pembangunan jamban dalam program TMMD ini sebanyak 20 unit dengan sasaran pembangunan milik warga sebanyak 19 unit dan satu jamban lagi diperuntukkan ke mushola Miftahul Jannah.

Seperti hari ini, Jumat (19/3/21), anggota satgas TMMD mengerjakan pembangunan jamban milik Masrum karena diketahui sebelumnya jamban miliknya berada di sepanjang sungaii sehingga merusak pandangan mat ajika dilihat.

“Saat ini kita sudah mulai pemasangan lantai jamban milik Bu Masrum karena memang harus bergantian pengerjaannya. Sedangkan untuk waktu pengerjaan ini saya perkirakan dua atau 3 hari ini dapat kita selesaikan karena kita bekerja secara bergotong royong,” kata Pratu Hariono.

Sementara itu Masrum merasa gembira mendapatkan program jambanisasi dari program TMMD ini karena dengan program tersebut dirinya akan memiliki jamban yang memenuhi standar kesehatan.

“Saya merasa bersyukur atas adanya pembangunan jamban ini sehingga saya akan mulai hidup sehat dan tidak buang air sembarangan lagi karena sudah memiliki jamban yang bagus,” pungkasnya.

Tak lupa dirinya mengucapkan rasa terima kasih kepada warga desa dan juga anggota satgas TMMD yang membangunkan jamban barunya. (*)

  • Whatsapp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *