Berfikir Dan Berkreatif Menuju Kesejahteran

  • Whatsapp

Kapuas – Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke 110 Kodim 1011/KLK Kapuas Tahun 2021 yang dilaksanakan di Desa Saka Lagun Kecamatan Pulau Petak menjadi jawaban bagi seluruh warga desa atas keresahan kapan akan dibangunya sarana Fisik yang sangat dibutuhkan oleh warga desa.

Adanya TNI Manungggal Membangun Desa (TMMD) Reguler Ke 110 merupakan harapan baru bagi seluruh warga masyarakat desa untuk menuju pada kehidupan yang mapan dan mandiri. Karena dengan adanya kegiatan TMMD tentunya akan membawa perubahan yang nyata serta meningkatkan kemajuan berfikir dan berkreatif warga Desa.

Menurut Kades Saka Lagun Zulkifli, Sabtu (20/3/21) mengatakan,” Secara ekonomi tentu kegiatan TMMD ini sangat membantu tingkat kemajuan ekonomi warga. Karena saat ini dari pertanian saja sudah mendapat dukungan dari pembangunan Jalan Usaha Tani yang benar- benar sangat bermanfaat bagi petani Desa Saka Lagun. Dengan luasnya lahan tentu jalan usaha tani ini akan mendorong peningkatan perekonomian warga desa.”

Selain itu masih ada sarana pendukung lain yang kini juga telah dibangun untuk meningkatkan perekonomian warga desa. Dengan adanya pemerataan pembangunan dari TMMD tentu kemajuan sektor – sektor kehidupan yang penting akan mengalami peningkatan.

Ia melanjutkan,”Pemerataan pembangunan yang nampak saat ini dan sudah dapat dirasakan oleh warga Desa Saka Lagun, pengerjaan jamban serta renovasi jembatan.
Semoga setelah ini seluruh perekonomian akan berkembang dengan pesat sekaligus sektor pertanian dan peternakan akan dapat mendulang ekonomi masyarakat.”(*)

  • Whatsapp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *