Dansatgas Lakukan Pengecekan Pekerjaan Jamban Di Rumah Masrun

  • Whatsapp

Kapuas – Letkol Inf Ari Bayu Saputro, Dansatgas TMMD 110 Kodim 1011/KLK Kapuas mengecek hasil dari pekerjaan jamban milik Masrun di Desa Saka Lagun. Dalam pegecekan tersebut Bayu didampingi Kapten Handoyo, Pelda Ahmad serta Camat pulau Petak dan Kades Saka Lagun Zulkifli melihat semua hasil kerja satgas dan warga dengan rasa puas dan bangga.

Kerja cepat praktis dan rapi tersebut menunjukkan bahwa satgas dan warga begitu kompak dalam melaksanakan pekerjaan demi kebahagiaan dan kesejahteraan masyarakat pra sejahtera. Karena kebahagiaan warga kurang mampu merupakan kebahagiaan kita semua. Sehigga dalam memberikan bantuan kepada warga pra sejahtera harus dengan sungguh- sunguh, agar mereka dengan kebahagiaan yang dirasakan tersebut mau bangkit dan semangat membangun ekonomiya menuju kehidupan yang lebih baik.

“Terima kasih yang sebesa besarnya saya sampaikan kepada Satgas TMMD yang telah memberikan batuan kepada kami sehingga saat ini saya dan keluarga telah mempuyai jamban yang bersih , rapi dan sehat.Dengan mempunyai jamban tersebut saya dan keluarga untuk BAB tidak lagi disungai dan tentunya saya dan keluarga dapat menikmati kehidupan yang bersih dan sehat,” kata Masrun, Sabtu (20/3/2021).

Kehidupan yang layak merupakan cita–cita bagi setiap manusia, salah satunya mempunyai tempat tinggal yang lengkap dengan jambannya maupun fasilitas pendukung lainnya. Kalau mempunyai rumah tetapi belum mempuyai jamban tentu akan menjadi permasalahan tersendiri, karena jamban merupakan salah satu kebutuhan dalam rumah tangga yang setiap saat kita gunakan.

“Untuk itu kepada masyarakat agar sadar, bahwa jamban harus diutamakan dalam membuat rumah, agar dalam kehidupan terasa nyaman, bersih dan sehat. Karena kesehatan merupakan modal utama kita dalam keseharian, kalau tubuh kita sehat fikiran juga sehat, sehingga untuk beraktifitas apapun akan menjadi lebih nyaman dan lebih bersemangat,” lanjutnya.

Dengan semangat serta kenyamanan tersebut membuat jiwa dan raga kita akan lebih ringan untuk diajak bekerja dan berkarya. Untuk itu jamban yang baru, bersih dan rapi harus dijaga dengan baik jangan sampai setelah TMMD selesai jamban menjadi kotor. Jangan sampai terjadi hal-hal seperti itu. Karena kesehatan tidak hanya untuk diri kita maupun keluarga, tetapi kita juga hidup dilingkungan masyarakat, tentunya kita juga harus menjaga kesehatan lingkungan dengan sebaik – baiknya.

“Semoga dengan adanya pengecekan Dansatgas ke lokasi pengerjaan program Jambanisasi yang memberikan wawasan, pengertian serta pendidikan kepada warga penerima bantuan akan dilaksanakan dengan baik oleh mereka. Jangan sampai bantuan tersebut disia – siakan, karena kepentingan bantuan jamban tersebut untuk mereka sendiri agar mempunyai jamban sendiri serta dapat menikmati hidup bersih, nyaman dan sehat,” pungkasnya. (*)

  • Whatsapp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *