Dibantu Satgas TMMD Bojonegoro Mengeringkan Iles-Iles, Ini Kata Bu Kandar

  • Whatsapp

BOJONEGORO – Hubungan baik antara Satgas TMMD 110 Kodim 0813 / Bojonegoro Sudah tak diragukan lagi, kebaikan itu pun membuat warga sangat senang dengan keberadaan para TNI ini di Desanya.

Hal itu salah satunya di ungkapkan oleh Ibu Kandar, warga Rt.06 Rw.03 Desa Jatimulyo, Kecamatan tambakrejo, Bojonegoro, Rabu (17/3/2021).

Bukan tanpa sebab, Seperti siang ini, Satgas TMMD yang membantunya mengeringkan potongan iles – iles yang akan dijualnya ke Surabaya, dan bantuan para TNI ini baginya bukan yang pertama kalinya, Namun di berbagai kesempatan ia kerap di bantu.

“Kami sebagai warga kecil merasa senang dan bangga bisa berkenalan dengan bapak-bapak tentara di sini, ternyata orangnya baik dan ramah semuanya.”Ibu Kandar.

Selain itu, Kata Ibu Kandar para TNI yang sedang bertugas membangun di Desanya ini selain suka membatu juga banyak memberi motivasi kepada warga termasuk dirinya.

“Selain banyak membantu, para pak tentara di sini juga sering memberi motivasi, dan kadang juga kami bercanda karena memang sudah akarab sekali dengan kami. ” Ungkapnya.

Sementara itu Kopda Anang kepada media ini mengatakan, bahwa tugas mereka sebagai Satgas TMMD ke-110 di dua Desa di Kecamatan tambakrejo ini tidak hanya bangun fisik dan non fisik saja, melainkan untuk membuka pikiran masyarakat setempat supaya perekonomiannya bisa menjadi lebih baik lagi.

“Kita harus memberi semangat kepada masyarakat, agar termotivasi lagi untuk bekerja apa saja dan buka usaha lain supaya ekonomi mereka lebih baik lagi tidak hanya menjadi seorang buruh tani, Namun mengembangkan UMKM juga harus dilakukan” kata Kopda Anang Yuni. (Pendim 0813)

  • Whatsapp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *