Disiplin Dan Tanggung Jawab, Untuk Kesejahteraan Masyarakat

  • Whatsapp

Kapuas – Disiplin, cepat, cekatan dan tanggung jawab menjadi ciri khas dalam pelaksanaan kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) dimanapun program tersebut dilaksanakan.

Salah satunya seperti yang dilaksanakan oleh satgas TMMD dari Kodim 1011/KLK ketika melaksanakan kegiatan di Desa Saka Lagun. Disiplin tinggi tanggung jawab dan kerja keras dilakukan oleh seluruh satgas untuk mewujudkan kesejahteran masyarakat.

Dengan kerja disiplin, selain jiwa dari seorang prajurit TNI satgas juga memberikan contoh kepada masyarakat agar dalam kegiatan apapun untuk selalu disiplin sehingga tidak mengecewakan orang lain karena dengan disiplin akan menghasilkan pekerjaan yang maksimal. Kalau dalam mengerjakan proram fisik hasilnya maksimal tentunya seluruh warga akan merasa bangga dan bahagia.

Dengan begitu kepercayaan Rakyat kepada TNI akan semakin Kuat, tentu kemanunggalan TNI dan rakyat juga akan semakin kokoh dan tak akan dapat terpisahkan.

Semangat satgas serta warga begitu nampak ketika kita melihat langsung dilokasi, mereka bersatu padu, bahu membahu, bekerja keras dalam kekompakan dan kebersamaan dengan gotong royong penuh keakraban dan kekeluargaan.

Dengan sikap yang ditunjukkan oleh satgas dan warga merupakan cerminan dari sila – sila yang terkandung dalam Pancasila.

Menurut Zulkifli Kades Saka Lagun, Sabtu (20/3/2021),” Masyarakat begitu bangga dengan TNI dan begitu percaya serta yakin bahwa satgas TMMD akan mampu membawa perubahan terhadap desa Saka lagun dan masyarakat menuju perubahan menjadi desa yang maju dengan masyarakatnya yang sejahtera. Dengan keyakinan tersebut tentunya tujuan untuk menuju masyarakat yang sejahtera akan dapat tercapai sesuai dengan cita – cita dan harapan seluruh masyarakat.” (*)

  • Whatsapp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *