Ilmu Pertanian Terbatas, Koptu Adi Beri Tambahan Ilmu Pertanian

  • Whatsapp

Kapuas – TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke 110 Kodim 1011/KLK Kapuas, selain melaksanakan program kegiatan dalam pembangunan fasilitas fisik juga melaksanakan pekerjaan non fisik demi tercapainya masyarakat yang maju dan sejahtera. Namun ada sisi berbeda ketika kita melihat Koptu Adi ikut menyirami tanaman semangka milik warga desa Saka Lagun.

Selain ikut menyirami Koptu Adi juga memberikan ilmu pertaniannya kepada para petani semangka, agar hasilnya lebih baik dan semakin meningkat.

“Melihat petani semangka di Desa Saka Lagun masih sangat membutuhkan pendampingan agar dapat meningkatkan hasil pertanianya, hal tersebut membuat saya yakin tidak akan sulit bagi petani Desa Saka Lagun untuk mengikuti arahan dari pihak – pihak terkait dalam mengembangkan hasil panennya, apalagi petani desa Saka Lagun masih membutuhkan semua ilmu pertanian tersebut, karena ilmu yang digunakan saat ini masih sangat terbatas sekali.

Menurut Dansatgas TMMD Lekol Infantri Ari Bayu Saputro, Sabtu (20/3/2021),” Satgas ditengah – tengah tugasnya harus mampu membantu warga yang mengalami kesulitan, termasuk membantu petani memberikan ilmu pertanian, sehingga dengan begitu akan terjalin hubungan yang lebih dekat antara TNI dan warga. Dengan hubungan yang dekat kemanunggalan TNI dan rakyat akan kuat dan memang tak dapat terpisahkan.”

Lebih lanjut,” Tanpa adanya kerjasama yang kuat antara TNI dan rakyat maka pelaksanaan TMMD tidak akan terlaksana dengan sukses, Termasuk tindakan satgas dalam membantu petani dalam menyirami tanaman adalah satu bukti kedekatan TNI dan Rakyat.” (*)

  • Whatsapp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *