Kondisi Nyaman Warga Gotong Royong Semakin Bahagia

  • Whatsapp

Kapuas – Menjadi Desa yang mandiri bukan perkara mudah bagi desa yang berada di wilayah pegunungan maupun terpelosok. Dengan kondisi geografis berbeda dengan wilayah kota tentu menjadi permasalahan tersendiri, apalagi Desa Saka Lagun selain dijangkau dengan darat juga harus dijangkau dengan menggunakan perahu.

Termasuk dalam mengangkut material pasir juga menggunakan transportasi air melewati sungai di wilayah Kecamatan Pulau Petak.

Desa Saka Lagun Tahun 2021 menjadi sasaran program dari kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke 110 Kodim 1011 / KLK Kapuas.

Jadi Tahun 2021 merupakan Tahun bersejarah bagi masyarakat Desa Saka Lagun Kecamatan Pulau Petak Kabupaten Kapuas, karena telah dipercaya oleh program kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke- 110 Kodim 1011/KLK Kapuas dari bulan Maret sampai dengan April dengan mengerjakan fasilitas fisik maupun non fisik.

Pengerjaan Fasilitas yang paling membanggakan adalah dengan rampungnya pekerjaan jamban milik Hamni yang sudah mencapai seratus persen.

Dengan selesainya jamban tersebut membuktikan bahwa satgas dan warga benar – benar bekerja tak kenal lelah serta menunjukan kekompakan dan kebersamaan dalam gotong royong yang luar biasa. Suatu kebahagiaan dan kebanggaan yang sulit untuk diungkapkan oleh penerima bantuan.

Menurut Kades Saka Lagun Zulkifli,” Kebersamaan yang sangat membuat kita kagum, begitu semangat, kompak dan penuh harmonis. Sehingga dengan kerja yang kompak serta harmonis tentu saja membuat semua yang ikut gotong royong menjadi lebih nyaman. Bahkan dalam bekerja mereka tidak merasakan lelah, yang ada justru kenyamanan dan kebahagiaan. (*)

  • Whatsapp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *