Tangkal Game Online, Satgas TMMD Bojonegoro Ajari Anak Ngrancang Dengan Permainan Tradisional

  • Whatsapp

Bojonegoro – Personel Satgas TMMD ke-110 mencari pelepah pisang di kebun milik warga dan kemudian, mereka membersihkan dari daun pisang yang masih menempel sebelum di bentuk menjadi permainan jaranan.

“Kami saat senggang sengaja mengajak anak anak ini untuk bermain bersama untuk melakukan permainan tradisional, karena saat ini kebanyakan anak anak tidak mengenal membuat permainan sendiri, karena lebih pada permainan game online,” Ungkap Salah satu Personel TMMD ke-110 Koptu Benny, Rabu(17/3/2021).

Dijelaskan juga oleh Koptu Benny, bahwa dengan bermain bersama dengan permainan tradisional ini juga untuk menangkal permainan game online dari layar Handphone mereka apalagi ditengah pandemi Covid-19 anak anak ini sangat sering menggunakan android.

“Ini sangat berbahaya jika kita tidak melakukan pengalihan permainan, bukan berarti untuk mereka meninggalkan Handphone Android mereka karena harus belajar online, namun dengan bermain tradisional akan dapat membuat anak anak ini bisa menjalin kebersamaan dan juga kekompakan serta lebih dekat antara temannya,” Tambah Koptu Benny. (Pendim 0813)

  • Whatsapp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *