Putus Mata Rantai Covid-19 Koramil dan Polsek Donorojo Bersinergi

  • Whatsapp

PACITAN,NUSANTARAPOS,- Dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Virus Covid-19 di Kabupaten Pacitan khususnya di Kecamatan Donorojo Kabupaten pacitan, Koramil 0801/11 Donorojo Kodim 0801 Pacitan menggalakkan kegiatan penyemprotan Disinfektan serta memberikan himbauan protokol kesehatan.

Sebagai anggota Koramil 0801/11 Donorojo, Seru Rohmad pun bersinergi dengan anggota Polsek Donorojo dan Tim Satgas Covid 19 Kecamatan Donorojo.

 

Dalam pelaksanaanya yang dilakukan pagi ini, untuk penyemprotan difokuskan pada fasilitas umum seperti Pasar, terminal dan toko-toko di diwilayah Donorojo Kabupaten Pacitan.

Saat Ditemui oleh awak media, Senin (3/5/21), Sertu Rohmad mengatakan, kegiatan penyemprotan disinfektan Tim relawan gabungan sesuai jadwal empat hari sekali  pada fasilitas umum termasuk pasar, dilakukan setelah pengunjung dan pedagang selesai melaksanakan aktivitasnya sehingga pasar dinyatakan tutup.

 

“Hal tersebut sebagai upaya mencegah dan memutus rantai penyebaran Covid 19 khususnya diwilayah Donorojo secara umum di kabupaten Pacitan. Selain Kegiatan penyemprotan disinfektan Tim relawan gabungan juga melakukan himbauan kepada masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan serta himbauan untuk mensukseskan program vaksinasi, ” ungkapnya.

 

Ditempat berbeda Dandim 0801 Pacitan letkol Kav Ibnu khazim saat dikonfirmasi menyampaikan kegiatan penyemprotan disinfektan Tim relawan gabungan merupakan tindak lanjut perintah dari komando atas guna memutus mata rantai penyebaran covid 19 diwilayah Kabupaten Pacitan.

 

“kegiatan ini merupakan wujud kepedulian kepada masyarakat apalagi dengan kondisi yang sedang kita alami sekarang ini semoga dengan kegiatan ini kita semua selalu sehat serta dapat terhindar dari Virus ini dan dapat segera memutus mata rantai penyebaran virus covid 19”, Pungkasnya.

Koramil serta Polsek bersinergi dengan relawan  penanggulangan covid 19 Kecamatan terus gencar melaksanakan rutinitas  penyemprotan desinfektan serta edukasi penerapan Protokol Kesehatan kepada masyarakat sehingga mereka dapat memahami pentingnya kesehatan. (*)

  • Whatsapp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *