Yuk Simak, Kelemahan dari Metode Babut, TMMD Tapsel

  • Whatsapp

TAPSEL,- Kondisi alam yang masih hutan belantara ini merupakan kondisi awal di di Dusun Tangga Batu, Desa Siuhom, Kec. Angkola Barat, Kabupaten Tapanuli Selatan. Selain penduduknya yang kebanyakan besar hidupnya sebagai petani ini tentu dalam mencari ekonomi tidak semudah dengan pengusaha ataupun Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Warga di Dusun Tangga Batu, Desa Siuhom, Kec. Angkola Barat, Kabupaten Tapanuli Selatan bahu membahu bersama anggota TNI Kodim 0212/TS untuk mempersiapkan pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler 111 Tahun Anggaran 2021 dengan Dansatgas TMMD Letkol Inf Rooy Chandra Sihombing, S.I.P.

Satgas TMMD ke-111 Kodim 0212/TS, di Desa Siuhom. Kec.Angkola Barat, Kab.Tapsel, Sabtu (19/6/2021), metode babut metode pencabutan benih padi dari penyemaiannya banyak kelemahannya namun sering digunakan Petani.

Metode Babut dapat merusak sistem perakaran pada bibit yang mengakibatkan putusnya akar di saat pencabutan secara langsung sehingga bibit tanaman akan mengalami masa Dormansi atau terhentinya sementara pertumbuhan pada bibit tanaman. (*)

  • Whatsapp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *