Bekerja Dengan Tanggung Jawab dalam TMMD Merupakan Pekerjaan Mulia

  • Whatsapp

Gresik – Langkah awal kegiatan TMMD 111 di Desa Siwalan Kecamatan Panceng Kabupaten Gresik adalan dengan melaksanakan pengerjaan sasaran Fisik Jalan strategis atau jalan baru epanjang 200 meter, Pavingisasi 2 jalan serta tembok Penahan Tanah.

Pembangunan fasilitas umum yang dikerjakan oleh TNI Manunggal Membangun Desa(TMMD) dan warga Desa Siwalan ini telah membuka hati dan fikiran masyarakat Desa Siwalan menuju kehidupan yang maju.

Jalan Desa yang diberi tembok penahan tanah memang sudah sngat memprihatinkan kondisinya. Sehingg melalui program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) 111 Komando Distrik Militer (Kodim) 0817/Gresik memprioritaskan salah satu programnya untuk pengerjaan TPT tersebut.

”Kepada satgas dapatnya untuk selalu aktif mengontrol kondisi dilapangan dengan jeli agar tidak terjadi kendala di saat pelaksanaan Renovasi Masjid,”Tegas Dandim Taufik, Senin (28/6/2021).

Keterlibatan masyarakat Desa Siwalan cukup luar biasa sekali dengan adanya TMMD 111 Kodim 0817/Gresik karena dengan keikut sertaannya ini pengerjaan akan cepat selesai.

“Karena dengan adanya TMMD 111 diharapkan akan merubah kehidupan masyarakat Desa Siwalan menjadi lebih maju.Apalagi satgas TMMD datang tidak hanya membawa program Fisik Saja tetapi juga program non fisik. Tentunya dari program non fisik atersebut banyak ilmu yang didapat dari pengetahuaan serta wawasan yang diberikan oleh satgas, termasuk diantaranya wawasan kebangsaan,” teranga Dandim.

Sementara menurut Suhartono kades Siwalan dirinya mengatakan,” Pengerjaan TMMD ini disambut warga cukup antusias, mengingat dengan dibagunya TPT ini akan membuat masyarakat lebih aman dan nyaman dalam beraktifits.Namun masyarakat harus mampu untuk menjaga dengan baik akan TPT jalan desa tersebut.”

  • Whatsapp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *