Cuaca Panas Tak Menyurutkan Semangat Anggota Satgas TMMD Ke-111 Kodim 1207/Pontianak

  • Whatsapp

Kubu Raya – Berat sama dipikul ringan sama dijinjing itulah peribahasa yang tepat untuk menggambarkan suka duka yang sama-sama dirasakan dan dipikul oleh masyarakat dan anggota satgas TMMD. Dalam pelaksanaan sasaran fisik TMMD ke-111 Kodim 1207/Pontianak di Dusun Maju Jaya, Desa Kuala Mandor B, Kecamatan Kuala Mandor B, Kabupaten Kubu Raya, Senin (28/06/2021).
Cuaca panas yang menyengat tak padamkan gelora semangat prajurit dan warga yang membantu. Tak ada hambatan dan keluhan kegiatan ini harus dilaksanakan sebaik mungkin dengan ikhlas dan segenap kemampuan untuk memberikan karya terbaik yang dapat dikenang masyarakat.
Anggota satgas TMMD ke-111 Kodim 1207/Pontianak bersama masyarakat saling bahu membahu dalam pengangkutan bahan material, seperti batu, pasir, semen yang akan diangkut menggunakan gerobak ke sasaran pengecoran jalan rabat beton. Setiap kegiatan yang membutuhkan tenaga apapun bentuknya selalu terapkan sistem gotong royong, sehingga rekan-rekan yang sama-sama bekerja merasa dihargai kerja keras dan tenagannya, sehingga tidak memaksakan tenagannya maksimal.
Hambatan baik dari dalam maupun dari luar itu biasa terjadi dalam setiap pelaksanaan tugas, meski demikian sebagai seorang prajurit harus dapat mengatasi semua itu, karena yang namannya hambatan adalah peluang, jadi setiap prajurit menemui hambatan maka dia akan berfikir bagaimana cara mengatasinya untuk dijadikan peluang. Walaupun dibawah panas matahari yang menyengat dan membakar, tak sedikitpun menghentikan semangat masyarakat dan satgas TMMD ke-111 Kodim 1207/Pontianak demi membangun Desa Kuala Mandor B agar lebih maju.
(Pendim 1207/Pontianak)

  • Whatsapp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *