Dansatgas TMMD Ke-111 Kodim 1207/Pontianak Kawal Ketat Serbuan Vaksinasi Massal di Keraton Kadariah

  • Whatsapp

Pontianak – Dalam rangka mensukseskan program pemerintah dalam rangka vaksinasi nasional serta pemberian vaksinasi 1 juta vaksin setiap hari, pemerintah Provinsi Kalimantan Barat bersama Kodam XII/Tanjungpura dan Polda Kalbar melaksanakan program serbuan vaksinasi massal yang saat ini terpusat di Keraton Kadariah Kesultanan Pontianak yang berada di Jalan Tanjung Raya 1, Kelurahan Dalam Bugis, Kecamatan Pontianak Timur, Kota Pontianak, Kalimantan Barat, Senin (28/06/2021).
Turut hadir dalam kegiatan serbuan vaksinasi yang dipusatkan di Keraton Kadariah Kesultanan Pontianak ini yaitu Sultan Pontianak ke IX Syarif Machmud Melvin Alqadrie, Pangdam XII/Tanjungpura Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad, Gubernur Kalbar H. Sutarmidji, Dandim 1207/Pontianak Kolonel Inf Jajang Kurniawan, S.I.P., M.M., Kapolresta Pontianak Kombes Pol Leo Triwibowo, Kadiskes Prov Kalbar dr. Harisson. Kegiatan tersebut bertujuan untuk herd imunity sebagai kekebalan imun kelompok atau kekebalan imun masyarakat.
Komandam Kodim 1207/Pontianak selaku Dansatgas TMMD ke-111 Kolonel Inf Jajang Kurniawan, S.I.P., M.M. menyampaikan bahwa dalam melaksanakan peninjauan dan pengecekan pelaksanaan vaksinasi nasional tersebut ia ingin memastikan bahwa kegiatan tersebut berjalan dengan lancar tanpa kendala apapun dan tetap menerapkan protokol kesehatan.
“Pelaksanaan vaksinasi 1 juta dosis perhari akan dilaksanakan sampai dengan seterusnya hingga masyarakat Kota Pontianak dan Kabupaten Kubu Raya sudah mendapatkan atau melaksanakan vaksin baik di kota sampai dengan di desa serta desa yang saat ini menjadi sasaran kegiatan TMMD ke-111 Kodim 1207/Pontianak di Dusun Maju Jaya, Desa Kuala Mandor B” ujar Dandim.
“Dan pada setiap kesempatan, saya selalu mengingatkan masyarakat melalui Babinsa jajaran Kodim 1207/Pontianak untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dengan menerapkan 5M, termasuk siapapun yang sudah di vaksin. Mari sama-sama saling menjaga, saling mengingatkan dan saling melindungi. Kodim 1207/Pontianak akan terus mendukung program vaksinasi massal ini, dengan melibatkan personil jajaran lewat Babinsa untuk mensosialisasikan serta menginformasikan kepada masyarakat agar melaksanakan vaksinasi di tempat-tempat pelaksanaan vaksinasi” pungkas Dandim.
Hal yang sama juga disampaikan oleh Sultan Pontianak IX Syarif Machmud Melvin Alqadrie, dirinya menghimbau semua warga Kalimantan Barat khusunya Kota Pontianak agar tidak takut untuk di vaksin. Karena vaksin adalah solusi terakhir agar kita terbebas dari wabah virus covid-19 ini. Vaksin ini juga dapat menguatkan imun dan memberikan kekebalan pada tubuh sehingga tidak mudah tertular oleh virus covid-19.
Selanjutnya, Sultan berharap kepada seluruh masyarakat untuk tidak mendengar dan mempercayai isu-isu yang tidak baik atau hoaks terkait dengan vaksin.
“Saya pribadi sudah menggunakan vaksin ini. Insyaallah masyarakat akan ikut sama-sama mencegah virus ini dengan ikut vaksin” harap Sultan Syarif Machmud Melvin Alkadrie.
(Pendim 1207/Pontianak)

  • Whatsapp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *