Dandim 0820/Probolinggo Letkol Arm Heri Budiasto Bersama Pj Bupati Ugas Irwanto Hadiri Upacara Pembukaan TMMD ke 121

Dandim 0820/Probolinggo Letkol Arm Heri Budiasto Bersama Pj Bupati Ugas Irwanto Selesai Upaca Pembukaan TMMD 121

PROBOLINGGO,-Komandan Kodim (Dandim) 0820/Probolinggo Letkol Arm Heri Budiasto bersama Pj Bupati Probolinggo, Ugas Irwanto hadir dalam upacara pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 121 tahun 2024 di lapangan Bermi Eco Prak, Desa Bermi, Kecamatan Krucil, Kabupaten Probolinggo, Rabu (24/7).

Dengan mengambil tema darma bakti TMMD mewujudkan percepatan pembangunan di wilayah, upacara tersebut juga di hadiri oleh jajaran forum kordinasi pimpinan daerah (Forkopimda ) Kabupaten Probolinggo, kepala organisasi perangkat daerah terkait serta sejumlah tamu undangan.

Dandim 0820/Probolinggo Letkol Arm Heri Budiasto mengatakan, sebagaimana kita ketahui bersama bahwa TMMD merupakan program lintas sektoral yang melibatkan TNI, pemerintah daerah dan segenap lapisan masyarakat sebagai satu langkah nyata dalam mengatasi berbagai permasalahan yang dihadapi.

“Ini merupakan dukungan nyata TNI bagi pemerintah daerah dalam meningkatkan akselerasi pembangunan dan kesejahteraan masyarakat sekaligus merupakan implementasi komitmen TNI dan pemerintah daerah dalam melestarikan semangat dan budaya luhur kehidupan masyarakat kita yaitu gotong royong,” kata Letkol Arm Heri Budiasto.

Dandim menambahkan, kita semua tentunya berharap bahwa dengan kegiatan TMMD ini akan mewujudkan keinginan untuk memiliki infrastruktur, sarana dan prasarana yang dapat meningkatkan akses layanan dasar bagi warga Desa Kalianan sebagai lokasi kegiatan TMMD.

“Dalam pelaksanaan TMMD selain kegiatan fisik tentunya dibarengi dengan kegiatan non fisik berupa kegiatan sosialisasi, penyuluhan, pelatihan dan pembinaan kepada masyarakat,”ujarnya.

Pj Bupati Ugas menegaskan, Pemerintah Kabupaten Probolinggo memberikan dukungan maksimal atas pelaksanaan TMMD ke-121 tahun 2024 yang merupakan karya bakti nyata dari TNI kepada masyarakat. Kemanunggalan TNI dengan rakyat akan terbukti dan terwujud pada pelaksanaana TMMD ini, sebagai bagian dari komponen bangsa TNI hadir di tengah-tengah masyarakat dan bersama-sama mewujudkan keinginan dalam percepatan pembangunan menuju masyarakat yang makmur dan sejahtera.

“Saya berharap bahwa seluruh program kegiatan berjalan dengan baik dan lancar, kepada kepala organisasi perangkat daerah sebagai pemangku kegiatan agar segera merealisasikan kegiatan, tentunya dengan tetap koordinasi dengan satgas TMMD sehingga seluruh kegiatan dapat dirasakan dengan jadwal yang sudah ditentukan,”ungkapnya.

Mantan Kepala Bakesbangpol ini saya juga berpesan kepada kepala desa dan seluruh warga Desa Kalianan dan agar bersinergi dengan satgas bahu-membahu membantu pelaksanaan TMMD, ciptakan harmonisasi bersama dengan berperan aktif dalam seluruh pelaksanaan kegiatan.

TNI bersama pemerintah Kabupaten telah memiliki Desa Kalianan sebagai lokasi TMMD ke 121 oleh karenanya tunjukkan bahwa saudara juga mempunyai tekad dan keinginan yang sama untuk mewujudkan kondisi desa yang lebih baik.

“Atas nama pribadi, pemerintah daerah serta masyarakat Kabupaten Probolinggo menyampaikan terima kasih kepada TNI dan semua pihak yang terlibat dalam TMMD ke 121 tahun 2024 yang dilaksanakan di Desa Kalianan, Kecamatan Krucil, Kabupaten Probolinggo,”tuturnya.

Untuk diketahui dalam pembukaan TMMD ke 121 juga digelar bazar pasar murah, pemeriksaan kesehatan gratis dan penyerahan bantuan kepada sejumlah penerima manfaat yang diserahkan oleh Dandim 0820/Probolinggo Letkol Arm Heri Budiasto bersama Pj Bupati Probolinggo Ugas Irwanto.(Pendim 0820/Prbl)