Warga Sambut Positif Program Penanaman Pohon TMMD Reguler Ke-121 TA 2024

Satgas TMMD Tanam Pohon Buah

KAPUAS ,- Penanaman pohon yang digelar oleh Satgas TMMD Reguler Ke-121 TA 2024 Kodim 1011 Kuala Kapuas bersama masyarakat berlangsung di RT. 13, Desa Manyahi, Kecamatan Mantangai, Kabupaten Kapuas, Provinsi Kalimantan Tengah. Kegiatan ini bertujuan untuk melestarikan tanah dan air sekaligus meningkatkan kesejahteraan penduduk setempat.

Heny, seorang ibu rumah tangga, kepada jurnalis Sabtu (27/7/24) juga memberikan dukungan penuh terhadap inisiatif TMMD kali ini.

“Tanaman buah-buahan ini bisa segera memberikan manfaat bagi gizi keluarga, terutama buah-buahan kaya vitamin C. Selain manfaat kesehatan, Heny menilai bahwa tanaman ini juga menawarkan keuntungan ekonomi yang dapat meningkatkan pendapatan dan kualitas hidup warga dalam waktu sekitar tiga tahun ke depan,” jelasnya.

Tim Satgas mengungkapkan bahwa tanaman seperti mangga, jeruk, dan durian yang ditanam memiliki potensi ekonomi yang besar. “Tanaman-tanaman ini sangat menjanjikan dalam jangka panjang,” ujar Tim Satgas, menyoroti manfaat ekonomi dari tanaman tersebut.(Pendim 1011/KLK)