Tingkatkan Kesadaran Pentingnya Kesehatan, Satgas TMMD Ke 121 Kodim 0820/Probolinggo Tahun 2024 Lakukan Pemeriksaan Kesehatan Gratis

Pengobatan kepada masyarakat oleh Satgas TMMD Kodim 0820/Probolinggo)

PROBOLINGGO,- Masyarakat Desa Kalianan, Kecamatan Krucil, Kabupaten Probolinggo menyambut antusias kegiatan pemeriksaan dan konsultasi kesehatan gratis dari anggota tentara nasional indonesia (TNI), Minggu (28/7).

Pemeriksaan dan konsultasi kesehatan gratis tersebut menjadi salah satu program dalam TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 121 Kodim 0820/Probolinggo tahun 2024 yang berlokasi di desa setempat.

Anggota Satgas TMMD ke 121 Kodim 0820/Probolinggo, Serma Nababan menyampaikan
pemeriksaan kesehatan yang dilakukan meliputi pemeriksaan tekanan darah, gula darah, kolesterol, serta konsultasi medis gratis.

“Pemeriksaan kesehatan kepada masyarakat Desa Kalianan ini dilakukan oleh tim medis satgas TMMD ke 121 Kodim 0820/Probolinggo tahun 2024 yang memang sudah berkompeten dibidangnya,” kata Serma Nababan.

Menurutnya, pemeriksaan dan konsultasi kesehatan gratis ini sebagai bentuk kepedulian dari satgas terhadap kesehatan masyarakat, terutama warga dilokasi pelaksanaan TMMD saat ini yakni Desa Kalianan, Kecamatan Krucil, Kabupaten Probolinggo.

“Pemeriksaan kesehatan ini sejalan dengan program TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke 121 Kodim 0820/Probolinggo pada bidang non fisik yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya kesehatan bagi masyarakat,” ujarnya.

Lebih lanjut Serma Nababan mengungkapkan, melalui pemeriksaan dan konsultasi kesehatan gratis ini diharapkan dapat memberikan dampak dan manfaat yang nyata bagi masyarakat.

“Sekaligus meningkatkan hubungan baik dan keakraban antara satgas TMMD ke 121 Kodim 0820/Probolinggo tahun 2024 dengan masyarakat Desa Kalianan sebagai lokasi pelaksanaan TMMD,”pungkasnya. (Pendim 0820/Prbl)