Satgas TMMD Ke 121 Kodim 0820/Probolinggo Tahun 2024 Berikan Wawasan Kebangsaan Kepada Pelajar

PROBOLINGGO,- Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 121 Kodim 0820/Probolinggo tahun 2024 melakukan komunikasi sosialisasi dengan memberikan wawasan kebangsaan (wasbang), Sasaran pemberian wawasan kebangsaan kali ini yakni para pelajar yang menempuh pendidikan di SMA 1 Krucil.

Anggota satgas TMMD ke 121 Kodim 0820/Probolinggo tahun 2024, Kapten Arh Muriyanto menyampaikan pemberian wawasan kebangsaan sangat penting ditanamkan sejak dini sehingga kecintaan mereka terhadap bangsa dan negara akan lebih mendalam.

“Materi yang diberikan dalam wawasan kebangsaan kami sesuai dengan tingkatan lembaga dan usia dengan harapan apa yang kami sampaikan bisa dipahami dan dimengerti sehingga nanti ada output dari apa yang kami sampaikan,” kata Kapten Arh Muriyanto, Selasa (30/7).

Ia menambahkan kegiatan pemberian materi wawasan kebangsaan kepada siswa sekolah menengah pertama ini bertujuan agar para siswa sejak usia dini sudah memiliki fondasi yang kuat sebagai calon generasi penerus bangsa.

Kegiatan kali ini juga untuk mempererat tali silahturahmi dan kerja sama antara TNI dengan lembaga pendidikan yang ada dalam wilayah teritorial dalam rangka program TMMD ke 121 Kodim 0820/Probolinggo tahun 2024.

“Semoga sinergitas antara TNI dan lembaga pendidikan dapat terus berkesinambungan tentunya dalam rangka menciptakan sumberdaya manusia yang cerdas,”ujarnya.

Lebih lanjut perwira berpostur tinggi tegap ini
berharap para siswa semakin termotivasi untuk semangat belajar guna memperoleh prestasi sehingga dapat mencapai masa depan yang lebih cerah. ” Sebagai seorang pelajar harus mempunyai cita-cita yang tinggi sehingga mempunyai motivasi dan semangat untuk meraihnya,”pungkasnya.(pendim 0820/Prb)