Rumah Menjadi Tinggal Huni, Penerima Program RTLH TMMD Ke 121 Kodim 0820/Probolinggo Merasa Bahagia

Pengerjaan Rumah Layak Huni oleh Anggota Satgas TMMD dan Warga Desa Kalianan

PROBOLINGGO,-Senyum mengembang dari wajah Kamu (65) Warga Dusun Cocok, Desa Kalianan, Kecamatan Krucil setelah dirinya menjadi salah satu penerima manfaat dalam renovasi rumah tidak layak huni (RTLH) program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 121 Kodim 0820/Probolinggo 2024.

“Alhamdulillah rumah saya yang sebelumnya tidak layak huni setelah direnovasi dalam program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 121 Kodim 0820/Probolinggo tahun 2024 menjadi rumah tinggal huni,” kata Kamu (65), Kamis (1/8).

Ia menambahkan, jangankan untuk membangun rumah untuk makan setiap hari saja kembang kempis. Saya menghidupi keluarga bekerja sebagai buruh tani serabutan. Jadi orang miskin itu susah rumah gedek yang sering bocor, apabila datang musim hujan tidak nyaman untuk ditempati, Alhamdulillah sekarang sudah diperbaiki berkat bantuan pak tentara.

“Sekarang saya sangat bersyukur setelah mendapat bantuan renovasi rumah tidak layak huni (RTLH) dari Pemerintah Kabupaten Probolinggo bersama pihak TNI yang sudah nyata saya rasakan, terima kasih atas bantuannya rumah gedek saya sudah berubah jadi rumah gedung yang saya idam-idamkan selama ini,ā€¯ujarnya.

Sementara Satgas TMMD ke 121 Kodim 0820/Probolinggo tahun 2024, Koptu Siswato menegaskan bahwa renovasi RTLH dalam program TMMD ke 121 Kodim Probolinggo berjumlah 10 unit yang tersebar di sejumlah titik di Dusun Cocok, Desa Kalianan, Kecamatan Krucil, Kabupaten Probolinggo.”Alhamdulilah hasil renovasi sudah tampak, dalam pengerjaan kami juga dibantu oleh masyarakat setempat,”tuturnya.(Pendim 0820/Prb)