Salurkan Air Ke Rumah Warga, Satgas TMMD Ke 121 Kodim 0820/ Probolinggo Penuh Perjuangan

Satgas TMMD Kodim 0820/Prb dan warga cek Lokasi Pemasangan Pipa

PROBOLINGGO,-Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) bersama masyarakat Desa Kalianan penuh dengan perjuangan dalam mensukseskan pipanisasi program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 121 Kodim 0820/Probolinggo tahun 2024.

Hal tersebut sering dengan medan yang terjal serta naik turun bukit sejauh 3 KM untuk menuju sumber mata air Darungan yang terletak di perbukitan Argopuro Kecamatan Krucil Kabupaten Probolinggo.

Satgas TMMD 121 Kodim 0820/Probolinggo, Kapten Kav Abdul Manan mengatakan bahwa dari mata air Darungan ini lah pasokan air bersih akan dialirkan ke Dusun Cocok, Desa Kalianan melalui pipanisasi program TMMD saat ini.

“Sebenarnya Desa Kalianan bukan desa yang kekurangan air, tapi lebih pada tidak adanya saluran yang dapat mengalirkan air dari mata air ke rumah-rumah penduduk,” kata Kapten Kav Abdul Manan, Kamis (1/8)

Ia berharap dengan pipanisasi ini kebutuhan akan air bersih bisa sampai ke rumah warga Dusun Cocok Desa Kalianan,.jadi masyarakat tidak usah repot lagi membawa drigen berisi air bersih.

“Pipanisasi ini tentunya akan membawa dampak yang positif bagi warga Desa Kalianan, Kecamatan Krucil, Kabupaten Probolinggo dalam memenuhi kebutuhan air bersih,”ujarnya.

Lebih lanjut perwira murah senyum ini berharap setelah pipanisasi program TTMD ke 121 Kodim 0820/Probolinggo tahun 2024 ini selesai tolong untuk dijaga dan dirawat dengan baik.

“Yang pasti akan kami pantau, jika ada apa-apa segera laporkan karena pipanisasi rawan entah karena faktor alam atau manusia,”tuturnya .(Pendim 0820/Prb)