Satgas TMMD Ke 121 Kodim 0820/Probolinggo Bersama Dinas Ketahanan Pangan Saluran Bantuan Cadangan Pangan

Penyaluran Bahan Makanan ke Warga di TMMD 121

PROBOLINGGO,-Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 121 Kodim 0820/Probolinggo tahun 2024 kolaborasi Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Probolinggo melakukan pendampingan dalam pendistribusian bantuan cadangan pangan di Desa Kalinan, Kecamatan Krucil, Kabupaten Probolinggo.

Informasi yang berhasil dihimpun menyebutkan bahwa untuk jumlah penerima manfaat bantuan cadangan pangan di Desa Kalianan, Kecamatan Krucil berjumlah 275 orang dengan bantuan cadangan pangan yang diterima seberat 10 Kg/orang.

Satgas TMMD ke 121 Kodim 0820/Probolinggo tahun 2024, Serda Adi Bahrudin menyampaikan, kehadiran pihaknya merupakan perintah komando atas dalam rangka untuk berperan aktif dalam mengawal dan mengamankan kegiatan mulai awal hingga akhir proses penyaluran bantuan cadangan pangan.

Kegiatan ini dilaksanakan untuk membantu masyarakat yang mengalami kerawanan pangan dan memperkuat ketahanan pangan. “Kami hadir untuk membantu pihak pemerintah desa agar kegiatan dapat berjalan lancar dan tentunya sebagai aparat teritorial kami selalu memonitor segala bentuk kegiatan,” kata Serda Adi Bahrudin, Jumat (2/8).

Ia menambahkan, sebagai aparat kewilayahan tentunya harus selalu berada di tengah- tengah masyarakat untuk membantu dan mencari solusi bilamana ditemukan masalah. Untuk penerima manfaat bantuan cadangan pangan ini kami menghimbau untuk digunakan sesuai dengan kebutuhan.

“Pemberian bantuan pangan ini dilaksanakan untuk meringankan beban hidup bagi warga masyarakat yang tidak mampu apalagi dihadapkan dengan kondisi perekonomian masyarakat yang belum pulih dari keterpurukan pasca pandemi covid -19 lalu,” ujarnya.

Sementara salah satu penerima manfaat yang meminta identitasnya untuk tidak dipublikasi mengungkapkan rasa syukur dan rasa terimakasih kepada pemerintah yang telah menyalurkan bantuan cadangan pangan.

”Sebagai penerima manfaat tentunya kami sangat gembira dengan penyaluran bantuan cadangan pangan ini apalagi tengah situasi perekonomian yang cukup sulit seperti saat ini,”tuturnya (Pendim 0820/PRB)