Satgas TMMD Kodim Probolinggo Lakukan Pemeriksaan Gratis Pada Warga

Satgas TMMD Berikan Pemeriksaan Gratis bagi Warga

PROBOLINGGO,-Di tengah kepadatan aktivitas kegiatan TMMD ke-121 yang dilaksanakan oleh Kodim 0820/Probolinggo, beberapa tim kesehatan yang tergabung dalam Satgas TMMD ke-121 juga menyisir pemukiman warga guna memberikan pelayanan pemeriksaan kesehatan secara gratis.

Tak hayal kegiatan tersebut mendapatkan sambutan yang antusias dari warga yang bermukim disekitar lokasi kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 121 di Desa Kalianan, Kecamatan Krucil , Kabupaten Probolinggo.

Pasiter Kodim 0820/Probolinggo, Kapten Inf M. Yahudin menegaskan bahwa kegiatan pemeriksaan kesehatan secara gratis kepada warga ini, juga merupakan bagian dari kegiatan non fisik pada rangkaian kegiatan TMMD ke-121.

“Dengan kegiatan ini diharapkan dapat memberi manfaat positif terhadap warga Kecamatan Krucil terutama yang ada diwilayah Desa Kalianan sebagai lokasi pelaksanaan TMMD ke 121 Kodim 0820/Probolinggo tahun 2024,” kata Kapten Inf M Yahudin, Senin (5/8).

Ia menambahkan, kegiatan ini sebagai bentuk kontribusi Satgas TMMD dalam memberikan jaminan kesehatan kepada warga di lokasi penyelenggaraan TMMD Ke 121 Kodim Probolinggo tahun 2024.

Tim kesehatan menyediakan berbagai macam obat umum seperti vitamin, obat diare, obat maag, obat gatal, obat sakit gigi, antinyeri serta menyiapkan peralatan luka seperti plester luka, betadine, alkohol untuk melakukan pemeriksaan dan pertolongan pertama pada pasien yang datang,

“Semoga dengan kehadiran tim kesehatan Satgas TMMD Ke 121 Kodim 0820/Probolinggo tahun 2024 di Dusun Cocok, Desa Kalianan membawa manfaat bagi masyarakat dan personel Satgas TMMD yang bertugas,”tuturnya.(Pendim 0820/PRB)