Babinsa Koramil Temayang Bojonegoro bersinergi Kawal Pawai Karnaval Tingkat SD dan MI se- Kecamatan

 

BOJONEGORO, – Jajaran Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 24/Temayang Kodim 0813 Bojonegoro Jawa Timur, melaksanakan pengamanan dan pengawalan kegiatan Pawai Karnaval tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Madrasah Ibtidaiyah (MI) se- Kecamatan Temayang Kabupaten Bojonegoro. Kegiatan tersebut mengusung tema ‘Nusantara Baru Indonesia Maju’.

Pawai Karnaval tingkat SD/MI se- Kecamatan Temayang Kabupaten Bojonegoro yang dimulai dari Start TPK Gandek Desa Kedungsari dan Finish depan Balai Desa Temayang ini diikuti sebanyak 24 regu. Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke- 79 Kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2024.

Dikonfirmasi, Senin (5/8/2024), Bintara Tinggi Tata Usaha dan Urusan Dalam (Bati Tuud) Koramil 0813-24/Temayang, Peltu Didik Supriyono, menyatakan bahwa pihaknya menurukan 6 (enam) personel Babinsa untuk bersinergi dengan petugas Kepolisian, Satpol PP dan Linmas untuk memastikan seluruh rangkaian kegiatan Pawai Karnaval tingkat SD/MI se- Kecamatan Temayang ini berjalan dengan tertib, lancar dan aman.

Dalam pelaksanaanya, sesuai tugas dan tanggung jawab pihaknya selalu berkoordinasi dengan Babinkantibmas serta pihak keamanan yang lainnya untuk mengamankan jalannya pawai karnaval. “Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk pelayanan kepada masyarakat, dengan harapan kegiatan berjalan aman dan kondusif,” ujarnya.

Pihaknya juga berharap, dengan diselenggarakannya kegiatan Pawai Karnaval yang berlangsung meriah dan penuh makna ini bisa membangkitkan atau menggugah semangat nasionalisme dan cinta tanah air dikalangan masyarakat khususnya para generasi muda.

“Kami sangat mengapresiasi semangat masyarakat yang mengikuti kegiatan Pawai Karnaval ini. Dengan harapan semangat Kemerdekaan terus menggema diseluruh lapisan masyarakat, agar nilai kebangsaan, patriotisme dan nasionalisme semakin tinggi dikalangan masyarakat untuk rela berkorban demi bangsa dan negara yang kita cintai,” pungkas Peltu Didik Supriyono.(syamsul88)