Program Non Fisik, Satgas TMMD Ke 121 Kodim 0820/Probolinggo Tahun 2024 Hadiri Pengajian

Satgas TMMD dan Warga Bermain Hadrah

PROBOLINGGO,-Satuan Tugas (Satgas) TMMD ke 121 Kodim 0820/Probolinggo tahun 2024 menghadiri kegiatan pengajian rutin jamaah Muslimat Al Hidayah Desa Bermi, Kecamatan Krucil, Kabupaten Probolinggo, Rabu (7/8).

Pa Bintalrem 083/Bdj Letda Inf Ilyasin mengatakan, kehadiran satuan tugas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ini dalam rangka mempererat hubungan dengan masyarakat dan meningkatkan nilai-nilai spiritual.

“Kegiatan ini merupakan bagian dari kegiatan non fisik dalam program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 121 Kodim 0820/Probolinggo tahun 2024,” kata Letda Inf Ilyasin.

Ia menambahkan, acara pengajian dihadiri oleh ibu-ibu muslimat yang antusias mengikuti jalannya kegiatan. Pengajian diawali dengan pembacaan sholawat Nariyah dilanjutkan dengan tausiyah yang disampaikan oleh Ustad Kusairi yang memberikan pencerahan dan motivasi kepada ibu muslimat agar terus menjaga kerukunan dan kebersamaan.

“Kegiatan pengajian ini bukan hanya untuk memperkuat iman dan taqwa kita kepada Allah SWT, tetapi juga sebagai sarana untuk mempererat silaturahmi antara TNI dan masyarakat,” kata Letda Ilyasin.

Lebih lanjut Letda Ilyasin berharap, melalui kegiatan pengajian ini hubungan yang harmonis antara TNI dan masyarakat dapat terus terjalin dengan baik,
TMMD ke 121 Kodim 0820 Probolinggo tidak hanya fokus pada pembangunan fisik seperti infrastruktur tetapi juga pada pembangunan non fisik yang meliputi kegiatan sosial, pendidikan dan keagamaan.

“Diharapkan melalui program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) kesejahteraan masyarakat dapat meningkat dan tercipta kehidupan yang lebih harmonis dan sejahtera,”pungkasnya.(Pendim 0820/PRB)