Peningkatan Akses Air Bersih: Program Pembuatan Tiang Sumur Bor TMMD Reguler Ke-121 di SD N 1 Manyahi

Program Pembuatan Tiang Sumur Bor

KAPUAS,-Program fisik dalam TMMD Reguler Ke-121 Tahun Anggaran 2024 yang dipelopori oleh Kodim Kuala Kapuas mencakup pembuatan kerangka tiang sumur bor sebagai salah satu kegiatan utamanya. Program ini dilaksanakan di SD N 1 Manyahi, RT 09, Desa Manyahi, dengan melibatkan partisipasi aktif dari masyarakat setempat.

Dalam proses pembuatan rangka tiang sumur bor, Pratu Heru Pramana menunjukkan tingkat konsentrasi dan intensitas yang tinggi. Keahlian dan dedikasinya dalam kegiatan ini memastikan bahwa setiap langkah dilakukan dengan cermat untuk mencapai hasil yang optimal.

Masyarakat setempat, termasuk Suhairul, memberikan dukungan penuh dan antusiasme yang besar terhadap proyek ini. Partisipasi mereka sangat penting dalam membantu penyediaan fasilitas air bersih bagi warga, yang akan berdampak positif pada kehidupan sehari-hari di desa tersebut.

Program ini bertujuan untuk meningkatkan akses air bersih bagi komunitas dan memperbaiki kualitas hidup melalui penyediaan sumber air yang lebih baik. Dukungan dari masyarakat dan keterlibatan aktif dalam kegiatan ini mencerminkan semangat gotong royong dalam mencapai tujuan bersama.

Dengan adanya pembuatan tiang sumur bor ini, diharapkan kebutuhan akan air bersih dapat terpenuhi dengan lebih baik, memberikan manfaat langsung bagi warga desa dan mendukung upaya peningkatan kualitas hidup melalui program TMMD.(Pendim 1011/KLK)