Dinas Pemberdayaan Masyarakat Dan Desa Pantau Pelaksanaan TMMD Ke 121 Kodim Probolinggo Tahun 2024

Dinas Pemberdayaan Masyarakat Dan Desa Pantau Pelaksanaan TMMD

PROBOLINGGO.-Dinas Pemberdayaan Masyarakat Dan Desa (PMD) Pemerintah Kabupaten Probolinggo berkunjung di lokasi pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 121 Kodim 0820/Probolinggo tahun 2024 di Dusun Cocok, Desa Kalianan, Kecamatan Krucil, Kamis (8/8).

Pegawai Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Pemkab Probolinggo, Farhan mengatakan bahwa pihaknya mempunyai tugas pokok membantu Bupati melaksanakan kewenangan daerah dan tugas pembantuan di bidang pemberdayaan masyarakat dan desa sesuai dengan kebijakan yang ditetapkan berdasarkan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

“Hari ini kami datang ke lokasi pelaksanan TMMD ke 121 Kodim Probolinggo di Dusun Cocok, Desa Kalianan dan alhamdulillah kegiatan baik fisik maupun non fisik sudah berjalan, semoga tepat waktu dan membawa dampak yang signifikan kepada masyarakat,” kata Farhan.

Ia menambahkan, kehadiran untuk melihat sejauh mana progres dalam pelaksanan TMMD ke 121 Kodim Probolinggo yang kemudian akan kami sampaikan kepada pimpinan. “Hasil pemantuan di lapangan semua berjalan dengan baik, tidak ada kendala semua berjalan lancar dimana masyarakat juga ikut serta dalam mensukseskan program TMMD tersebut,”ujarnya.

Lebih lanjut aparatur sipil negara murah senyum ini menegaskan, kegiatan TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) merupakan keterpaduan antara TNI bersama pemerintah daerah sebagai upaya percepatan terobosan pembangunan di daerah.

TMMD merupakan program terpadu dan lintas sektoral, program ini dilakukan sebagai wujud kepedulian TNI membantu pemerintah daerah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat. “Sehingga dalam pelaksanaan TMMD dilakukan bersama-sama antara TNI dan seluruh komponen masyarakat,”tuturnya.(Pendim 0820/PRB)