Sudah Berjalan Dengan Baik, Tim Wasev Kunjungi Pelaksanaan TMMD Ke 121 Kodim 0820 Probolinggo Tahun 2024

Tim Wasev Kunjungi Pengerjaan TMMD di Probolinggo

PROBOLINGGO,-Tim pengawasan dan evaluasi (Wasev) TMMD ke 121 yang dipimpin oleh Aster Panglima TNI Mayjen TNI Novi Helmy Prasetya melakukan kunjungan kerja untuk melihat pelaksanaan program TMMD ke 121 Kodim 0820/Probolinggo tahun 2024, Jumat (9/8).

Bertempat di Desa Kalianan, Kecamatan Krucil, Kabupaten Probolinggo, tim pengawasan dan evaluasi di sambut oleh Dansatgas TMMD Kodim 0820/Probolinggo Letkol Arm Heri Budiasto bersama jajaran Forkopimda serta masyarakat Desa Kalianan.

Aster Panglima TNI, Mayjen TNI Novi Helmy Prasetya dalam arahannya mengatakan pengawasan dan evaluasi TMMD ke 121 tahun 2024 yang saat ini sedang berlangsung bertujuan untuk mengukur kinerja organisasi satuan tugas TMMD mulai tahap perencanaan, persiapan, pelaksanaan sampai dengan pengakhiran dengan harapan agar kegiatan TMMD dapat berjalan secara optimal, efektif dan efisien.

“Selain untuk membantu percepatan pembangunan di daerah, tujuan dari kegiatan TMMD ini untuk membantu mengatasi kesulitan rakyat serta sebagai sarana untuk mempererat kemanunggalan TNI-Rakyat, secara umum pelaksanaan TMMD Ke 121 oleh Kodim 0820/Probolinggo yang berlokasi di Desa Kalianan Ini berjalan sudah sangat baik dan maksimal,” kata Mayjen TNI Novi Helmy Prasetya.

Ia menambahkan, kegiatan TMMD adalah sebuah program terpadu antara TNI, pemerintah daerah dan masyarakat yang bertujuan untuk mempercepat pelaksanaan pembangunan daerah. Sasaran pokoknya adalah peningkatan kesejahteraan masyarakat melalui pembanguanan fisik dan non fisik.

Dalam pelaksanaannya diperlukan sinergi dan kemanunggalan yang kuat dari semua pihak yang terlibat, sebagai wujud persatuan dan kesatuan bangsa serta melanggengkan budaya gotong royong yang menjadi budaya asli Bangsa Indonesia.

“Kami mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada pemerintah daerah serta seluruh komponen masyarakat atas kerjasama dan semangat gotong royongnya dalam mendukung kelancaran kegiatan TMMD yang sedang berlangsung,”tuturnya.

Untuk diketahui, sejumlah program dalam TMMD ke 121 Kodim 0820 Probolinggo tahun 2024 yakni renovasi RTLH, pembangunan tempat ibadah, penyediaaan sarana sanitasi, pengeboran dan pipanisasi, peningkatan jalan berupa pavingisasi, penyuluhan, bimbingan teknis dan kegiatan sosial lainnya. (Pendim 0820/PRB)