Dansatgas Pantau Tandon Air Program Pipanisasi TMMD Ke 121 Kodim Probolinggo

Dansatgas Pantau Tandon Air Program Pipanisasi

PROBOLINGGO,-Dansatgas TMMD ke 121 Kodim 0820 Probolinggo, Letkol Arm Heri Budiasto memantau dan mengecek kondisi tandon penampungan air dalam program pipanisasi TNI Manunggal Membangun Desa Kodim Probolinggo tahun 2024.

Letkol Arm Heri Budiasto mengatakan,pembangunan tandon berfungsi untuk menampung air bersih sebelum disalurkan ke rumah warga di Dusun Cocok, Desa Kalianan, Kecamatan Krucil sebagai penerima manfaat.

“Di harapkan dengan kondisi tandon air yang baik dalam program pipanisasi TMMD ke 121 Kodim 0820/Probolinggo tahun 2024 dapat memenuhi kebutuhan air bersih bagi masyarakat setempat,” kata Letkol Arm Heri Budiasto, Minggu (11/8).

Ia menambahkan, program pipanisasi berikut dengan sarana penunjang lain nya merupakan program yang memiliki kerawanan cukup tinggi baik itu karena faktor alam maupun manusia.

“Pelaksanaan program TMMD baik itu fisik maupun non fisik merupakan bentuk komitmen TNI dalam membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat di daerah,”ujarnya.

Lebih lanjut perwira abituren tahun 2002 ini mengungkapkan, program TMMD juga melibatkan masyarakat setempat dalam proses pembangunan, hal ini tidak hanya mempercepat pengerjaan proyek, tetapi juga meningkatkan rasa memiliki dan tanggung jawab warga terhadap fasilitas yang dibangun.

“Kerja sama antara TNI dan masyarakat setempat diharapkan dapat terus terjalin dengan baik, demi kemajuan desa dan kesejahteraan warga,”ungkapnya.

Sementara Mahmud (50) warga Dusun Cocok, Desa Kalianan menyampaikan apresiasinya kepada TNI dan seluruh pihak yang terlibat dalam program TMMD ini khusus dalam program pipanisasi beserta sarana penunjang lain nya.

“Kami sangat berterima kasih atas bantuan dari TNI, pembangunan tandon berikut dengan pipanisasi sangat berarti bagi kami, karena akses air bersih sangat kami butuhkan,”tuturnya.(Pendim 0820/PRB)