Satgas TMMD Ke 121 Kodim Probolinggo Bersama PDAM Sosialiasi Tentang Efektifitas Penggunaan Air

Sosialiasi Tentang Efektifitas Penggunaan Air

PROBOLINGGO,-Pasca selesai pipanisasi dalam program TMMD ke 121 Kodim 0820/Probolinggo di Dusun Cocok, Desa Kalianan, Kecamatan Krucil. PDAM Kabupaten melakukan sosialisasi tentang efektifitas dalam pemanfaatan nya kepada warga setempat.

Satgas TMMD ke 121 Kodim Probolinggo, Serda Cahyo Irman Wahyudi mengatakan, air bersih dan sanitasi yang baik adalah komponen utama dalam keberlangsungan hidup umat manusia.

“Kedua hal tersebut juga dijadikan sebagai tujuan pembangunan berkelanjutan (sustainable development goals / SDGs) dengan memastikan masyarakat mencapai akses terhadap air bersih dan sanitasi yang layak,” kata Serda Cahyo Irman Wahyudi , Kamis (15/8).

Menurutnya, air merupakan sumber daya alam yang sangat berharga bagi kehidupan manusia dan ekosistem. Namun, seiring dengan bertambahnya jumlah penduduk, urbanisasi dan aktivitas industri, tekanan terhadap sumber daya air semakin meningkat.

Salah satu permasalahan utama yang dihadapi adalah pencemaran air yang dapat menimbulkan dampak serius terhadap lingkungan dan kesehatan manusia. Dalam konteks ini, efisiensi penggunaan air memainkan peran penting dalam mengurangi beban pencemaran lingkungan.

“Membangun kesadaran masyarakat tentang pengelolaan sumber daya air di Desa Kalianan merupakan sebuah langkah penting untuk menjaga keberlanjutan lingkungan dan kualitas hidup,”pungkasnya. (Pendim 0820/PRB)