Dinas Kesehatan Bersama Satgas TMMD Ke 121 Kodim Probolinggo Berikan Pelayanan Program Keluarga Berencana

Pelayanan Program Keluarga Berencana

PROBOLINGGO,- Dinas Kesehatan Pemerintah Kabupaten Probolinggo bersinergi dengan Satgas TMMD ke-121 Kodim 0820/Probolinggo tahun 2024 membuka pelayanan kesehatan program keluarga berencana.

Beberapa tim kesehatan yang tergabung dalam Satgas TMMD ke-121 menyisir pemukiman warga guna mensukseskan program non fisik dalam pelaksanaan TMMD ke 121 Kodim Probolinggo tersebut.

Tak hayal kegiatan sosial kemasyarakatan mendapatkan sambutan yang antusias dari warga yang bermukim disekitar lokasi kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 121 di Desa Kalianan, Kecamatan Krucil , Kabupaten Probolinggo.

Satgas TMMD ke 121 Kodim Probolinggo, Serda Cahyo Irman Wahyudi mengatakan, bahwa kegiatan pemeriksaan kesehatan secara gratis kepada warga ini juga merupakan bagian dari kegiatan non fisik pada rangkaian kegiatan TMMD ke-121.

“Dengan kegiatan ini diharapkan dapat memberi manfaat positif terhadap warga Kecamatan Krucil terutama yang ada diwilayah Desa Kalianan sebagai lokasi pelaksanaan TMMD ke 121 Kodim 0820/Probolinggo tahun 2024,” kata Serda Cahyo Irman Wahyudi, Jumat (16/8).

Ia menambahkan, kegiatan ini sebagai bentuk kontribusi Satgas TMMD dalam memberikan jaminan kesehatan khususnya tentang program keluarga berencana kepada warga di lokasi penyelenggaraan TMMD Ke 121 Kodim Probolinggo tahun 2024.

“Semoga dengan kehadiran tim kesehatan Satgas TMMD Ke 121 Kodim 0820/Probolinggo tahun 2024 di Dusun Cocok, Desa Kalianan membawa manfaat bagi masyarakat dan personel Satgas TMMD yang bertugas,”tuturnya.(Pendim 0820/PRB)