Upacara Peringatan HUT RI Ke 79 Di Pendopo Kabupaten Pacitan SBY Menghadirkan Tamu Spesial

Upacara 17 Agustus 2024 di Lapangan Pendopo Kabupaten

PACITAN,-Upacara peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia ke-79 yang dilakukan di Pendopo Kabupaten Pacitan pada tahun 2024 berlangsung secara khidmat dan lancar.Pada acara ini juga dihadiri oleh tamu istimewa yaitu , Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang merupakan Presiden RI ke-6.Serta dalam acara ini juga dihadiri oleh para jenderal, laksamana, marsekal, dan kolonel dari alumni AKABRI 1973 Cadaka Dharma dari AD, AL, AU, dan Kepolisian.

Bupati Pacitan, Indrata Nur Bayuaji yang bertindak sebagai inspektur upacara yang berlangsung lancar dan sukses. Bupati Indrata Nur Bayuaji menyampaikan rasa terima kasihnya atas apresiasi SBY dan menyebut suksesnya upacara ini sebagai bukti bahwa Pacitan mampu bersaing dan tidak kalah dengan daerah lain. Ia juga mengucapkan terima kasih atas kehadiran SBY dan Alumni AKABRI 1973, serta berharap para purnawirawan TNI dan Polri tersebut dapat mempromosikan Pacitan selama kunjungannya di kota tersebut.

Setelah upacara, Bupati Indrata Nur Bayuaji menyerahkan remisi atau pengurangan hukuman kepada 67 warga binaan rumah tahanan Pacitan. Ia juga mengadakan silaturahmi dan memberikan bingkisan kepada para veteran pejuang kemerdekaan (LVRI) di pendopo Kabupaten Pacitan, Jawa Timur.Dalam acara tersebut para tamu undangan juga dihibur dengan berbagai penampilan, termasuk seni ronthek dari Kelompok Seni Ronthek Deling Glagah Ombo Desa Tamanasri, Kecamatan Pringkuku.