Satgas TMMD Ke 121 Kodim Probolinggo Berikan Motivasi Kepada Santri

Satgas TMMD Ke 121 Kodim Probolinggo Berikan Motivasi Kepada Santri

PROBOLINGGO,- Ba Bintalrem 083/Bdj Serka Su’in memberikan motivasi kepada santri TPQ Nurul Hasan di Desa Bermi, Kecamatan Krucil, Kabupaten Probolinggo. Kegiatan tersebut menjadi salah satu program non fisik dalam pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 121 Kodim Probolinggo tahun 2024, Rabu (21/8).

Ba Bintalrem 083/Bdj Serka Su’in berharap kepada para santri untuk tidak pernah berhenti belajar menambah ilmu pengetahuan. Baik itu ilmu agama maupun ilmu umum.

“Kedua ilmu ini harus dipadukan dan seimbangkan, tujuannya tidak lain adalah untuk masa depan yang lebih baik, untuk santri sendiri maupun untuk bangsa dan negara,” kata Serka Su’in, Rabu (21/8).

Ia menambahkan, pihaknya ingin anak-anak generasi penerus ini dapat menyiapkan diri sebaik mungkin untuk menghadapi persaingan ke depan yang semakin ketat. Ilmu agama nomor satu, ilmu umum juga nomor satu keduanya harus disandingkan.

“Tahun 2045 adalah tahun emasnya Indonesia dimana pada tahun tersebut usia produktif akan lebih banyak, Itu artinya para santri inilah yang nantinya akan menjadi pemimpin,”ujarnya.

Lebih lanjut anggota murah senyum ini mengungkapkan, bahwa pihaknya selalu berpesan pendidikan adalah yang utama dan harus menjadi prioritas. Tahun 2045 adalah tahun emasnya Indonesia, kalian harus mulai berfikir dan menyiapkan diri dari sekarang.

“Kami sampai terimakasih dan apresiasi kepada para guru TPQ yang senantiasa secara ikhlas mendidik anak-anak generasi bangsa,”tuturnya.(Pendim 0820/PRB)