Korem 083/Bdj Gelar Kegiatan Donor Darah dalam rangka memperingati HUT TNI ke-79 tahun 2024

Danrem 083/Baladhika Jaya Kolonel Inf Setyo Wibowo, S.I.P., M.Sos. di dampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Koorcab Rem Ny. Ria Setyo Wibowo membuka

kegiatan “Donor Darah dalam rangka memperingati HUT TNI ke-79 tahun 2024 bertempat di Makorem 083/Bdj Jl Bromo No 17 Kota Malang, Senin (30/9/2024).

Dalam sambutan Danrem 083/Bdj menyampaikan, Kegiatan donor darah ini merupakan wujud nyata dari tema HUT ke-79 TNI, yaitu “TNI Modern Bersama Rakyat Siap Mengawal Suksesi Kepemimpinan Nasional Untuk Indonesia Maju”. Tema ini menggambarkan komitmen TNI untuk terus bersama rakyat, berperan aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban, serta mendukung terwujudnya Indonesia yang maju dan modern, ujarnya.

Korem 083/Baladhika Jaya melaksanakan berbagai rangkaian kegiatan dalam rangka menyambut HUT ke 79 TNI kali ini, salah satunya adalah kegiatan donor darah dengan maksud dan tujuan agar kita dapat saling berbagi kasih dan berbagi kebersamaan antar sesama umat, bagi saudara-saudara kita yang sedang membutuhkan darah, setetes kepedulian darah kita akan sangat membantu mereka. Dengan mendonorkan darah termasuk upaya kita untuk hidup sehat.

Donor darah ini adalah salah satu bentuk kepedulian dan bakti sosial TNI kepada masyarakat. Melalui kegiatan ini, kita berusaha memberikan kontribusi nyata dalam membantu sesama yang membutuhkan. Setetes darah yang kita sumbangkan dapat menyelamatkan nyawa, dan ini menjadi bukti bahwa TNI selalu hadir dan memberikan manfaat bagi masyarakat.

Saya ingin menyampaikan apresiasi dan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh peserta donor darah, baik dari jajaran TNI, Polri, maupun masyarakat umum, yang telah berpartisipasi dalam kegiatan mulia ini. Partisipasi aktif dari semua pihak adalah bukti solidaritas dan kekompakan antara TNI dan rakyat, yang menjadi landasan penting dalam menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, tutup danrem. (syamsul)