Penyuluhan Hukum dan Kamtibmas Kodim 1010/Tapin Pada TMMD Ke-122

Kapolsek Salam Babaris menjadi Narasumber penyuluhan hukum dan kamtibmas yang digelar Kodim 1010/Tapin pad TMMD Ke-122.(ist).

TAPIN – TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-122 Kodim 1010/Tapin yang digelar di Desa Salam Babaris Kecamatan Salam Babaris, kali ini melangsungkan kegiatan penyuluhan sebagai sasaran non fisik.

Penyuluhan tersebut diadakan di Gedung Serba Guna Desa Salam Babaris dengan nasarumber Kapolsek Salam Babaris, Iptu Sumardi, yang diikuti masyarakat setempat, Kamis, (10/10)/2024).

Bacaan Lainnya

Dalam penyuluhan tersebut, Iptu Sumardi mengatakan bahwa pentingnya penyuluhan hukum dan kamtibmas, karena dapat memberikan pemahaman bagi masyarakat.

Disela kegiatan, Dan SSK TMMD Ke-122 Kodim 1010/Tapin mengatakan bahwa selain melaksanakan pembangunan infrastruktur, pada program TMMD kita juga melaksanakan kegiatan non fisik, salah satunya penyuluhan hukum dan kamtibmas kepada masyarakat.

“Kita berkolaborasi dengan pihak kepolisian untuk memberikan penjelasan tentang hukum dan kamtibmas di lingkungan masyarakat,”ujarnya

Sementara itu usai kegiatan dilaksanakan, Kapolsek Salam Babaris Iptu Sumardi mengungkapkan ini sebagai wujud nyata sinergitas kami yang tengah mendukung setiap kegiatan yang digelar di wilayah.

“Tujuan penyuluhan hukum dan kamtibmas sendiri adalah untuk memberikan kesadaran hukum masyarakat sehingga lebih baik dan setiap masyarakat menyadari, menghayati hak serta kewajibannya sebagai warga Negara Indonesia,”terangnya

Dirinya menyebut, keamnan dan ketertiban masyarakat merupakan suatu kondisi yang terjadi di masyarakat dalam hal apapun. Dimana kami melaksanakan pembinaan kamtibmas untuk membina masyarakat dalam mencegah, menangkal, dan menanggulangi segala bentuk kejahatan yang dapat meresahkan masyarakat.

“Kami berharap penyuluhan yang digelar Kodim 1010/Tapin dalam TMMD ini bisa menjadi wadah edukasi agar masyarakat terhindar dari pelanggaran hukum,”pungkasnya.(1010).