Penanaman Pohon Digelar Satgas TMMD Kodim Tapin di Salam Babaris

Penanaman pohon digelar Satgas TMMD Ke-122 Kodim 1010/Tapin.(ist).

TAPIN – Kodim 1010/Tapin melaksanakan penanaman pohon dalam aksinya bersatu dengan alam sebagai rangkaian kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-122 Tahun 2024 yang digelar di Desa Salam Babaris, Kecamatan Salam Babaris, Minggu, (20/10/2024).

Kegitan tersebut dihadiri oleh Kepala Desa Salam Babaris, Tokoh Masyarakat, Tokoh pemuda serta perwakilan PT. SKB, dimana aksi penghijauan tersebut sebanyak 1.500 berbagai jenis pohon ditanam.

Bacaan Lainnya

“Pentingnya pelestarian lingkungan sebagai bagian dari pembangunan berkelanjutan,”kata Dansatgas TMMD Ke-122 Kodim 1010/Tapin melalui Dan SSK Kapten Inf Asep.

Dirinya menegaskan bahwa penanaman pohon ini merupakan bentuk nyata kontribusi TNI dalam meningkatkan kualitas lingkungan hidup, untuk mengembalikan fungsi ekosistem dan meningkatkan ketahanan lingkungan.

Para peserta penanaman pohon menunjukkan antusiasme tinggi, serta berkomitmen untuk menjaga dan merawat pohon-pohon yang telah ditanam. Kegiatan ini juga diharapkan dapat menumbuhkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya penghijauan dan konservasi lingkungan.

“Penanaman pohon ini merupakan salah satu wujud nyata dari sinergi antara TNI, pendidikan, dan masyarakat dalam mendukung program-program lingkungan hidup. Semoga kegiatan ini dapat memberikan manfaat jangka panjang bagi masyarakat Desa Salam Babaris dan sekitarnya.,”pungkas Dan SSK.(pen).