PLN ULP Rantau Wujudkan Dukungan Pada Kegiatan TMMD Kodim Tapin

Petugas PLN ULP Rantau saat memasang KWH di Perehaban RTLH milik Susi Yanti, di Salam Babaris.(ist).

TAPIN – PT. PLN Unit Layanan Pelanggan (ULP) Rantau ikut ambil bagian dalam merealisasikan pemasangan KWH berkapasiter 900 VA, pada program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-122 Kodim 1010/Tapin.

Dua (2) unit Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) milik Susi Yanti dan Mbah Sati kini mendaptakan akses listrik berkat kerja sama apik antara Kodim 1010/Tapin dengan PLN ULP Rantau.

Bacaan Lainnya

Kepala PLN ULP Rantau, Yusron, saat dikonfirmasi, Senin, (21/10/2024), membenarkan hal tersebut, dimana 2 unit KWH yang terpasang merupakan dukungan kami (PLN) kepada warga kurang mampu.

“Iya benar, 2 hari secara terpisah kita melaksanakan pemasangan KWH 900 VA sebanyak 2 unit pada sasaran perehaban yang dikerjakan Kodim 1010/Tapin melalui TMMD,”ucapnya.

Dijelaskan Yusron, Dukungan ini terealisasi dengan adanya program dari PLN juga, berupa LUTD (Line Up The Dream), yang diakomodir oleh UP3 Barabai. “Alhamdullilah kami bisa mendukung kegiatan TMMD Kodim Tapin, untuk percepatan pembangunan di wilayah,”ucapnya

Dirinya berharap fasilitas ini dapat dimanfaatkan sebaik mungkin oleh penerima manfaat untuk mendukung aktivitasnya sehari-hari.(pen).