Pastikan Berjalan Sesuai Rencana, Dansatgas TMMD Tinjau Tahapan Pembuatan Badan Jalan

Dansatgas TMMD Ke-122 Kodim 1010/Tapain Letkol Arh Pryoni Palebangan, S.I.P (memakai kacamata) didampingi Dan SSK Kapten Inf Asep saat mengrcrk tumpukan basecross.(ist).

TAPIN – Secara langsung Dansatgas TMMD Ke-122 Kodim 1010/Tapin Letkol Arh Pryoni Palebangan, S.I.P memantau proses pendistribusian material timbunan pilihan (Basecross) yang akan digunakan pada tahap pemadatan jalan.

Untuk diketahui, Satgas TMMD Ke-122 Kodim 1010/Tapin menggarap pembuatan badan jalan sepanjang 1.200 meter dengan lebar 6 meter yang menghubungkan Desa Salam Babaris 9A dengan 9B, sebagai dukungan nyata dalam percepatan pembangunan di wilayah khususnya di Kecamatan Salam Babaris, umunya Kabupaten Tapin.

Pembuatan badan jalan ini menjadi sasaran utama pada program TMMD kali ini, yang sangat dibutuhkan warga untuk meminimalisir jarak dan waktu tempuh, baik ke Desa tetangga maupun ke kebun untuk mengangkut hasil panennya.

“Tahapan pendistribusian material pilihan ini menjadi bagian penting dalam proses pemadadtan jalan,”ungkap Dansatgas TMMD Ke-122 Kodim 1010/Tapin, Minggu, (20/10/2024) kemarin.

Kata Dansatgas, Meterial pilihan ini sangat menentukan hasil dari pengerasan jalan ini. Selain itu, untuk menyesuaikan standar yang telah ditetapkan, jumlah ataupun volume material harus diperhatian juga.

Hadirnya Dansatgas Letkol Pryoni di lapangan bersama timnya membuat masyarakat semakin yakin bahwa proses pembuatan badan jalan akan berjalan lancar serta sesuai target.

“Dengan adanya pembuatan badan jalan ini, kami berharap dapat mempermudah akses masyarakat maupun petani di Desa Salam Babaris ataupun sekitarnya,”tutupnya.

Keikutsertaan masyarakat dalam mendukung pendistribusian material juga menunjukkan semangat gotong royong yang kuat, yang dapat meningkatkan kemaunggalan TNI-Rakyat pada TMMD Ke-122 Kodim 1010/Tapin.(pen).