Tim Wasev TMMD Kodim 1010/Tapin Disambut Tarian Radap Rahayu

Tarian Radap Rahayu menyambut kedatangan Tim Wasev di Kabupaten Tapin.(ist).

TAPIN – Tim pengawasan dan evaluasi (Wasev) dari Mabesad kunjungi Desa Salam Babaris dalam rangka peninjauan sasaran program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-122 Kodim 1010/Tapin.

Kedatangan Tim Wasev yang diketuai oleh Brigjen TNI Tarsono, S.I.P., M.M., bersama rombongan disambut dengan tarian radap rahayu.

Bacaan Lainnya

Usai Kunjungan berlangsung, diterangkan Dansatgas TMMD Ke-122 Kodim 1010/Tapin Letkol Arh Pryoni Palebangan, S.I.P, melalui Dan SSK Kapten Inf Asep, Tarian radap rahayu merupakan tarian tradisional semi klasik berasal dari daerah Banjar, Kalimantan Selatan, Selasa, (22/10/2024).

Sesuai yang Kami ketahui, Katanya, Tari ini merupakan tari tradisional yang telah ada sejak zaman Kerajaan Banjar hingga sampai sekarang.

“Kami berkolaborasi dengan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata untuk dapat menyuguhkan tarian terbaik dalam menyambut kedatangan Tim Wasev dari Mabesad,”ujar Dan SSK

Pihaknya berharap tarian ini dapat dilestarian, serta mendapat kepuasan tersendiri bagi Tim Wasev ataupun para tamu undangan yang akan melawat ke Kabupaten Tapin.(pen).