Potret Kegiatan Pembinaan Dan Pemberdayaan Keluarga Besar TNI (KBT) Di Wilayah Kodim 0105/Abar

Kegiatan Pembinaan Dan Pemberdayaan Keluarga Besar TNI (KBT) Di Wilayah Kodim 0105/Abar

Aceh Barat – Dandim 0105/Abar Letkol Inf Muhammad Syafi’i Nasution yang diwakili Kasdim Mayor Inf Mazwar As’adi Riyanto membuka kegiatan Pembinaan dan Pemberdayaan Organisasi Keluarga Besar TNI se – Aceh Barat yang digelar di Aula Makodim setempat berlokasi di Jalan Imam Bonjol Desa Drien Rampak Kecamatan Johan Pahlawan, Rabu (8/11/2023)

Kegiatan yang mengusung tema “Wujudkan SDM Keluarga Besar TNI Yang Berkualitas Untuk Mendukung Kemajuan Bangsa”, ini tampak dihadiri oleh Pasiter Kodim 0105/Abar Kapten Inf Hendra Saputra, Ketua FKPPI Bapak Dahlan, Ketua Hipakad Bapak Fuadi Gadong, Ketua PPM Bapak Sofyan, Waket FKPPI Bapak Hasbi dan Wanhat FKPPI Ibu Hj. Ida MD serta para Anggota KBT dari Organisasi masing – masing.

Dalam sambutan yang dibacakan Kasdim, Dandim berkeyakinan bahwa wadah ini bisa lebih mempererat simpul silaturahmi yang muaranya dapat mendukung tugas pokok TNI AD, salah satunya ialah melaksanakan pemberdayaan wilayah pertahanan di Darat dengan menyiapkan segala potensi dan sumber daya yang ada secara dini.

“Organisasi KBT khususnya PPM, FKPPI dan Hipakad merupakan bagian dari KBT yang harus terus menerus dilakukan pembinaan dan pemberdayaan guna memiliki bekal untuk menghadapi perkembangan situasi yang semakin komplek. Kami atas nama TNI AD melalui momentum ini berharap kepada Organisasi KBT untuk turut ikut berkontribusi positif dan menjadi kepanjangan tangan TNI AD disetiap lini kehidupan berbangsa dan bernegara demi menjaga keutuhan bingkai NKRI”, kutip Kasdim

Disamping itu, kegiatan ini bertujuan untuk memelihara dan memantapkan hubungan antara Prajurit TNI AD dengan KBT agar lebih harmonis lagi serta menumbuhkan benih – benih rasa Cinta Tanah Air, Wawasan Kebangsaan dan kesadaran Bela Negara terutama dalam mendukung tugas pokok TNI AD kedepannya.

“Ajang ini sangat bermanfaat untuk meningkatkan solidaritas dan soliditas dengan KBT sebagai salah satu komponen bangsa yang menjadi objek pembinaan TNI AD dalam mendukung laju pembangunan. Semoga, dengan keberadaan KBT di wilayah teritorial Kodim 0105/Abar kiranya dapat menjadi Gerbong berorganisasi dan berkreasi yang positif bagi seluruh Putra – Putri KBT. Organisasi KBT ini harus kuat, hebat, kompak dan seirama bersama TNI dalam mewujudkan kesejahteraan rakyat dari aspek segala bidang”, lanjut Kasdim

Melalui forum ini juga, KBT akan menerima berbagai materi maupun informasi yang dapat memperluas wawasan dan menambah pengetahuan sebagai bekal untuk memperkokoh semangat Persatuan dalam menjaga NKRI.

“Sebagai mitra terbaik, harapannya KBT terus konsisten mendukung tugas dan peran Kodim 0105/Abar guna menyamakan frekuensi Visi dan Misi serta berpartisipasi dalam mempertahankan kedaulatan NKRI khususnya di wilayah Kabupaten Aceh Barat”, tutup Kasdi

Rangkaian kegiatan diwarnai dengan pemberian Sarana Kontak (Sembako), sesi Foto bersama dan ramah tamah.