Dandim 0105/Abar, Tidak Ada Prajurit Yang Hebat, Yang Ada Prajurit Terlatih

Kodim 0105/Abar menggelar Latihan Menembak Senjata Ringan (Latbakjatri) TW IV TA. 2023

Aceh Barat – Dalam upaya meningkatkan keterampilan dan kemampuan dasar Prajurit, Kodim 0105/Abar menggelar Latihan Menembak Senjata Ringan (Latbakjatri) program kerja TW IV TA. 2023 bertempat di Lapangan Tembak Mayonif 116/GS Alue Peunyareng Desa Ujong Tanoh Darat Kecamatan Meureubo, Kamis (9/11/2023)

 

Dandim 0105/Abar sekaligus sebagai Pimpinan Umum Latihan (Pimulat) Letkol Inf Muhammad Syafii Nasution menjelaskan bahwa Latbakjatri ini sudah menjadi “Makanan” ataupun agenda rutin setiap Triwulan bagi Prajurit jajaran TNI AD.

 

“Latbakjatri ini bertujuan untuk merawat ataupun memelihara kemampuan teknik dan taktik dalam bidang menembak bagi para Prajurit secara individu agar lebih mahir lagi. Kegiatan latihan ini juga sebagai bentuk pelatihan Personel maupun Satuan agar terwujud profesionalitas, maka dari itu Prajurit dituntut untuk terus berlatih. Pasalnya, tidak ada Prajurit yang hebat namun yang ada hanyalah Prajurit yang terlatih”, tegas Pimulat

 

Sementara itu, Pasi Ops Kapten Inf Andika Trio Utama, SH., menambahkan, bahwa kegiatan menembak ini diikuti oleh seluruh Prajurit Kodim 0105/Abar dengan mengikuti Arah dan petunjuk dari Komandan Latihan (Danlat) Kapten Inf Khairul Zein, SH., serta Koordinator Latihan (Korlat) Letda Cku Yusri.

 

Sebelum, selama dan sesudah menembak, seluruh Prajurit tampak sangat bersemangat, teratur dan teratur mengikuti prosedur serta petunjuk teknis latihan. Dengan bekal latihan menembak ini, Kita berharap para Prajurit mampu menjawab tantangan pelasaksanaan tugas ke depan yang semakin kompleks serta bisa menguasai dinamika lapangan sebenarnya dengan benar dan tepat sasaran secara optimal”, timpal P

operasi asi