4 Desa Dapatkan Dropping Air Bersih Dalam Program TMMD ke-105 Kodim Tegal

oleh -3 views

Tegal – Musim kemarau yang berada di puncaknyamenyebabkan anomali cuaca yang cukup ekstrim. Salah satunya dengan kekeringan yang melanda disebagian desa di Kabupaten Tegal, Jawa Tengah.

“Sedikitnya ada 4 Desa yang masuk dalam data BPBD Kabupaten Tegal karena kekurangan air bersih karena kekeringan, yakni Desa Jatimulya, Desa Warurejo, Desa Balapulang dan Desa Jatinegaran,” kata Kasubdit Sarpras Logistik, BPBD Kabupaten Tegal, Handoko, Kamis (27/6/2019).

Sementara itu Danramil Suradadi, Kapten Jamal Dengan menerangkan bahwa pihak BPBD Tegal sigap melaksanakan pengiriman ar bersih ke desa tujuan.

“Dibantu dengan Satgas TMMD 105 Tegal dalam pembagiannya kami bantu distribusi air kepada warga, Satgas TMMD juga turut mensurvei warga secara langsung yang kekurangan air bersih untuk kebutuhan sehari-hari,” papar Suradadi.

“Kita survei di lokasi semua agar kebagian semua. Khususnya untuk desa terdampak program TMMD, Desa Jatimulya sangat kita perhatikan agar semua kebagian air,” ungkapnya.

Terkait itu, pihak BPBD Kabupaten Tegal juga sudah mengantisipasi adanya kekurangan air. Yakni dengan melakukan pendataan secara masif, hal ini dilakukan agar kekeringan tidak terus berkelanjutan.

“Sementara ada 4 Desa yang kita data kekeringan, semua sudah kita jadwalkan untuk pembagian air bersih,” tuturnya. (er)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *