Pacitan Gelar Festival Ronthek yang Meriah

Peserta Festival Ronthek dari Kecamatan Ngadirojo (Foto: Joko)

PACITAN,- Pacitan gelar event besar Festival Ronthek yang diikuti oleh 12 kecamatan se Kabupaten Pacitan. Acara tersebut dilaksanakan selama 2 hari berturut-turut mulai hari ini, Sabtu – Minggu (18-19/11/23).

Para peserta festival tersebut memakai busana berbagai macam model serta dengan mobil yang dihias turut memeriahkan suasana.

Bupati Pacitan, Indrata Nur Bayuaji dalam pidatonya mengatakan, “Festival ronthek ini merupakan budaya yang kita miliki, untuk itu saya berharap agar festival ronthek ini terus ditingkatkan, agar diakui sebagai festival nasional dan berdampak pada masyarakat Pacitan baik dari segi budaya maupun perekonomian.”

Dengan adanya festival tersebut, antusias masyarakat Pacitan untuk melihat acara tersebut sangat tinggi karena dari sepanjang jalan belakang Gasibu Swadaya ini pun banyak sekali terparkir baik kendaraan roda empat dan dua.

Sementara, dengan adanya tontonan yang dilaksanakan oleh pemerintah Kabupaten Pacitan ini, juga menjadi berkah bagi juru parkir dadakan untuk menambah penghasilan karena dari pantauan media, mereka dapat menjual tiket parkir dengan harga vareasi antara Rp. 2.000 hingga Rp. 3000 setiap kendaraan yang akan parkir.