Mayor Jenderal Muhammad Saleh Mustafa Ditunjuk Menjadi Pangkostrad

Mayjen Muhammad Saleh (Foto:Kompas)

JAKARTA,- Mayor Jenderal Muhammad Saleh Mustafa yang semula menduduki Kepala Staf Komando Cadangan Strategis TNI AD (Kaskostrad) ditunjuk menjadi Panglima Kostrad (Pangkostrad) yang baru berdasarkan Surat Keputusan Panglima TNI Nomer Kep/1384/XI/2023 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan TN yang di tandatangani Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto tanggal 29 November 2023.

Saleh Mustofa menggantikan Jenderal Maruli Simanjuntak yang saat ini menjabat sebagai Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD).

Bacaan Lainnya

Sedangkan untuk posisi Kakostrad pengganti Mayjen Muhammad Saleh Mustofa  akan diisi oleh Mayjen Farid Makruf yang saat ini menjabat Panglima Kodam (Pangdam) V/Brawijaya.

Tidak hanya itu, jabatan Komandan Paspampres (Danpaspampres) juga diganti dari Mayjen Rafael Granada Baay ke Brigadir Jenderal Achiruddin yang kini menjabat Wakil Komandan Jenderal (Wadanjen) Kopassus.

Rafael akan menjabat Pangdam V/Brawijaya menggantikan Farid Makruf. Kemudian, Komandan Pusat Sandi dan Siber TNI AD (Danpussansiad) Brigjen I Gusti Ngurah Wisnu dimutasi menjadi Asisten Perencanaan dan Anggaran (Asrena) KSAD.

Jabatan Danpussansiad akan diisi oleh Brigjen Yudha Fitri yang saat ini menjabat Staf Khusus KSAD. Dalam jabatan kepemimpinan Panglima TNI Agus ini pertama kali dilakukan mutasi dan rotasi jabatan dimana ada 49 perwira tinggi dari 3 matra yang dimutasi.