Pastikan Siap Mengawal Pemilu 2024, Dandim HSS Laksanakan Pengecekan Buku Netralitas TNI

Komandan Kodim 1003/HSS Letkol Inf Bayu Oktavianto Sudibyo melaksanakan pengecekan Buku Saku Netralitas TNI

HULU SUNGAI SELATAN – Guna menghindari kesalahan dalam bertindak dilapangan serta pastikan Prajurit Kodim 1003/Hulu Sungai Selatan (HSS) bertindak sesuai dengan arahan petunjuk dari Komando Atas, kembali Komandan Kodim 1003/HSS Letkol Inf Bayu Oktavianto Sudibyo melaksanakan pengecekan Buku Saku Netralitas TNI dalam menghadapi Pesta Dekorasi Pemilu tahun 2024.

Tidak hanyak pengecekan buku saku namun secara acak Komandan Kodim 1003/HSS juga tanya jawab tentang isi buku netralitas TNI tersebut, guna mengetahui pengetahuan para prajurit tentang tindakan yang boleh dan tidak boleh dilaksanakan. Senin (04/12/23).

“Agar para Prajurit Kodim 1003/HSS bisa dan mengerti apa yang harus dilakukan dalam bertindak memberikan bantuan kepada Polri sesuai undang undang yang berlaku di saat menghadapi Pemilu 2024” terang Dandim

Diharapkan Pemilu 2024 mendatang Parajurit Kodim 1003/HSS kususnya para Bintara Pembina Desa (Babinsa) menjalankan tugas dan fungsinya sesuai arahan petunjuk Komando Atas yang selalu mengedepankan Netralitas TNI, harapnya.

Lebih lanjut ditekankan kepada seluruh prajurit untuk menjaga Marwah Pesta Demokrasi pada Pemilu tahun 2024 agar selalu bisa menciptakan situasi dan kondisi keamanan serta ketertiban Masyarakat, sehingga Masyarakat kususnya Kabupaten HSS bisa melaksanakan Pemilu dengan damai dan sejuk serta bergembira, tegasnya.

Melalui pengecekan secara mendadak inilah bisa diketahui pengetahuan dan kesiapan para Prajurit Kodim 1003/HSS siap melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya dalam mengawal Pesta Demokrasi Pemilu tahun 2024, tandasnya

(S.A.H)