Babinsa Serma Apandi Bersinergi Dengan PPL Laksanakan Gerdal

Serma Afandi Bersinergi Dengan PPL

SermaHULU SUNGAI SELATAN – Bintara Pembina Desa (Babinsa) jajaran Komando Rayon Militer (Koramil) 1003-06/Simpur terus berupaya tunjukan kehadiranya di tengah masyarakat termasuk diantaranya para petani yang ada di wilayah binaan Teritorial yang menjadi tanggung jawab. (6/12/23).

Hal tersebut ditunjukan oleh Serma Apandi yang telah berkoordinasi dan bersinergi dengan Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL) Desa Sirih H. Muhammad Satriadi dan Petugas Pengendali Organisme Penganggu Tanaman (POPT) Kecamatan Kalumpang Fahri Rajap melaksanakan Gerakan Pengendalian (Gerdal) hama tikus pada musim tanam.

Kegiatan sosialisasi sekaligus pelaksanaan dilapangan ini dilaksanakan di kawasan persawahan Kelompok Tani Taro 1 Desa Sirih Kecamatan Simpur Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS).

Ditemui dilokasi Serma Apandi berikan keterangan sebagai seorang Babinsa sudah menjadi tugas dan tanggung jawab untuk selalu hadir di Tengah Masyarakat untuk melaksanakan pembinaan sekaligus menjadi solusi dalam mengatasi permaslahan yang ada, ucapnya.

Seperti kali ini kami Babinsa bersama tenaga pertanian yang ada diwilayah binaan sedang berikan pendampingan terhadap para petani melaksanakan Gerdal hama yang sering menjadi salah satu penyebab menurunya hasil panen sekaligus memberikan bantuan obat tikus, obat ulat dan obat wereng kepada para petani, diharapkan dengan adanya kegiatan ini bisa menjadi upaya untuk meningkatkan hasil panen yang maksimal, tuturnya.

“ Pendampingan terhadap para petani ini selain meningkatkan hubungan silaturahmi juga bisa mewujudkan ketahanan pangan daerah maupun nasional ” ucap Apandi

Sementara itu Muhammad Satriadi tanaga PPL mengucapkan terimaksih kepada Babinsa yang telah bersinergi dan bekerjasama memberikan perhatian kepada para petani, semoga upaya ini bisa menjadi para petani bisa lebih giat dan semangat dalam bercocok tanam, untuk mendukung katahanan pangan, tandasnya.

(S.A.H)