Kenang Perjuangan Pahlawan, Kodim HSS Gelar Upacara HJK TNI AD

Upacara Hari Juang Kartika Tahun 2023 Kodim 1003 HSS

HULU SUNGAI SELATAN – Meskipun terkendala dengan alam namun Kodim 1003/Hulu Sungai Selatan (HSS) dengan penuh semangat Juang tetap gelar upacara dalam rangka peringati Hari Juang TNI AD yang dilaksanakan di Aula Manunggal Makodim 1003/HSS Jl. A. Yani Kelurahan Kandangan Kota Kabupaten HSS. Jumat (15/12/23).

Tepat pada tanggal 15 Desember Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Darat (AD) peringati Hari Juang sebagai momentum mengenang perjuangan para pehlawan yang telah rela mengorbankan jiwa dan raganya demi mempertahankan kemerdekaan dan kedaulatan bangsa Indonesia, hal itu di buktikan oleh Jendral Sudirman dengan keteguhan dan keberaniannya memimpin pasukan di Pertempuran Ambarawam meskipun dalam kondisi sakit yang penuh semangat tidak pernah menyerah dan terus memimpin pasukan dalam pertempuran.

Upacara yang berjalan Khidmat meskipun didalam ruangan tersebut di pimpin oleh Danramil 1003-04/Kandangan Kapten Arh Zaenal Nurdin dan sebagai peserta upacara seluruh Prajurit TNI dan PNS Kodim 1003/HSS serta jajaran Balak Aju yang ada di wilayah Kabupaten HSS.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Kapten Arh Zaenal bacakan amanat Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) dianataranya Upacara Hari Juang TNI AD pada tahun ini menusung tema “ TNI Bersama Rakyat Bersatu Dengan Alam Untuk NKRI” yang mempunyai makna bahwa kita harus terus memperkuat kemanunggalan TNI AD Rakyat, Meningkatkan kemempuanya dan ini merupakan kunci keberhasilan dalam menghadapi macam macam tantangan di era globalisasi saat ini, tegasnya.

Selain itu, kita juga harus berperan aktif dalam pelestarian alam, pelestarian alam merupakan tanggung jawab bersama, termasuk TNI AD.

TNI AD memiliki kemampuan dan potensi yang besar untuk berperan aktif dalam pelestarian alam. Kita dapat berperan dalam Upaya pencegahan dan penanggulangan bencana alam, berperan aktif dalam pelestarian alam.

Dalam kesempatan tersebut Kasad melalui amanatnya menekankan dalam menghadapi tahun Politik tahun 2024 agar belajar dari pengalaman sebelumnya dengan meningkatkan kewaspadaan terhadap berbagai potensi kerwanan yang mungkin terjadi di lingkungan tugas masing masing dan selalu pegang teguh komitmen Netralitas TNI. tegasnya

(S.A.H)