Dandim HSS Hadir dan Ikuti Peringatan Hari Perang Kemerdekaan 2 Januari 19149 Palagan Nagara

Foto Bersama Dalam Rangka Peringatan Hari perang kemerdekaan Ke 75 Palagan Nagara Tahun 2024 Di Tugu Pahlawan Desa Halayung Kecamatan Daha Utara Kabupaten Hulu Sungai Selatan

HULU SUNGAI SELATAN – Komandan Kodim (Dandim) 1003/Hulu Sungai Selatan Letkol Inf Bayu Oktavianto Sudibyo bersama unsur Forum Kominikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) HSS hadir dan ikuti Upacara Peringatan Hari Kemerdekaan 2 Januari 1949 Ke 75 tahun 2024 yang digelar di kawasan Tugu Pahlawan Desa Hamayung Kecamatan Daha Utara Kabupaten HSS. Selasa (2/01/24).

Dilaksanakannya upacar peringatan Hari Kemerdekaan ini merupakan salah satu wujud penghargaan atas jasa jasa para pahlawan yang telah berjuang merebut kemerdekaan dari penjajah yang di kenal sebagai peristiwa perang Palagan Negara 2 Januari 1949, sekaligus menjaga dan menumbuhkan semangat juang pahlawan yang baru dalam membangun bangsa dan negara ini semakin lebih baik lagi.

Ditemui usai kegiatan Dandim 1003/HSS berikan tanggapan Bangsa Indonesia banyak mempunyai Sejarah dalam merebut kemerdekaan di jaman penjajahan, seperti halnya 75 tahun yang lalau di Desa Hamayung telah terjadi peristiwa perlawanan rakyat dalam mengusir para penjajan dengan melalui perang yang dikenal dengan Palagan Negara dan merebut kemerdekaan yang hingga saat ini dikenang dan diperingati sebagai Hari Kemerdekaan 2 Januari 1949, terangnya.

Upacara peringatan hari bersejarah ini merupakan salah satu upaya penghormatan dan penghargaan kepada jasa jasa para pahlawan yang telah berjuang, semangat ini lah yang wajib terus kita jaga serta diterapkan dan diwariskan kepada generasi penerus bangsa dalam melanjutkan semangat perjuangan mengisi kemerdekaan ini, ucapnya.

Ditambahkan kepada seluruh lapisan Masyarakat dan pemuda untuk terus berjuang dengan kemampuan dan tugas masing masing, untuk membuktikan bahwa bisa melanjutkan perjuangan para pahlawan pendahulu, imbuhnya.

(Red_Syam)